visitaaponce.com

Kompetisi F1 Powerboat di Danau Toba Gandeng Le Minerale

Kompetisi F1 Powerboat di Danau Toba Gandeng Le Minerale
Pembalap Sharjah Team, Rusty Wyatt (sedang minum), keluar sebagai yang tercepat dan menjuarai F1 Powerboat 2024.(Dokpri)

AJANG kelas dunia F1 Powerboat digelar untuk kedua kali di Indonesia. Kompetisi olahraga air level dunia ini berlangsung di Danau Toba, Sumatra Utara (Sumut), pada 2-3 Maret 2024. Selama dua hari kompetisi berlangsung, panitia menghadirkan Le Minerale sebagai mitra air mineral menemani para riders, tamu undangan, hingga seluruh pengunjung.

Pada ajang ini, pembalap Sharjah Team, Rusty Wyatt, keluar sebagai yang tercepat dan menjuarai F1 Powerboat 2024. Pada konferensi pers, Rusty Wyatt terlihat meneguk kesegaran Le Minerale saat memberikan keterangan.

Selain kompetisi  Powerboat, diselenggarakan ajang olahraga air aqua bike bersamaan. Di edisi spesial F1 Powerboat ke-300 kali tidak sekadar ajang balapan yang penuh tantangan dan memacu adrenalin. Untuk hiburan, nanti ajang perlombaan perahu super cepat ini akan turut menampilkan band-band Indonesia ternama.

Baca juga : Rusty Wyatt Juara F1 Powerboat Toba 2024

Direktur F1H2O Racing, Raimondo, kagum atas kesuksesan event F1 Powerboat di Danau Toba, 2-3 Maret 2024. Raimondo merasa bangga atas hasil yang telah dicapai. "Ini luar biasa, kita telah memberikan pertunjukan yang sangat baik. Saya sangat bangga dengan hasil yang telah diperoleh," ujar Raimondo, Minggu (3/3/2024).

Di sisi lain, Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina mengatakan kerja sama ini menjadi kebanggaan serta bukti nyata tentang kualitas yang terkandung dalam air mineral itu. Ajang F1 Powerboat 2024 ialah kali kedua Le Minerale menjadi air mineral pilihan. "Dengan kandungan mineral esensial, Le Minerale membantu memenuhi kebutuhan mineral dan cairan semua yang terlibat," ujar Yuna dalam keterangan tertulis, Senin (4/3).

Menjaga tubuh tetap tercukupi kebutuhan mineralnya saat berolahraga ialah hal yang sangat penting. Pasalnya, asupan mineral memiliki pengaruh yang besar terhadap performa, keamanan, dan kenyamanan saat berolahraga.

Saat berolahraga, imbuh Yuna, mineral tubuh akan hilang melalui keringat. Apabila tidak diimbangi dengan asupan air mineral dengan kualitas mineral yang baik, dapat mengalami kekurangan mineral dan tubuh menjadi lebih bugar. 

Sebaliknya, tubuh yang terpenuhi mineralnya dengan baik, sebelum, saat, dan setelah berolahraga akan mendukung kondisi fisik. Sebab, dengan terpenuhinya kebutuhan mineral, kinerja berbagai sistem di dalam tubuh, seperti pengaturan suhu tubuh, sirkulasi darah, kerja otot, serta mood akan lebih baik. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat