visitaaponce.com

Libur Sekolah Nanti ke Stasiun MRT HI Yuk Nikmati Sensasi Menyelam di Labuan Bajo di Wahana Wonderspace

Libur Sekolah Nanti ke Stasiun MRT HI Yuk! Nikmati Sensasi Menyelam di Labuan Bajo di Wahana Wonderspace
Wahana Wonderspace by Wonderful Indonesia dibuka du area Indonesia One, Stasiun MRT Bundaran HI mulai 1 hingga 30 Juni 2024.(Dok Kemenparekraf)

Keindahan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yaitu Candi Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo dapat dinikmati dalam format audio visual di wahana Wonderspace by Wonderful Indonesia di area Indonesia One, Stasiun MRT Bundaran HI mulai 1 hingga 30 Juni 2024. 

Pengalaman yang bisa dinikmati masyarakat umum tanpa perlu membayar tiket itu bahkan menawarkan tiket pesawat dan akomodasi ke Labuan Bajo serta berbagai cendera mata, mulai kaus hingga payung buat para pengunjungnya. 

"Tayangan video Danau Toba, Borobudur, berasa banget ambience-nya. Lihat Labuan Bajo dan Mandalika, kita juga masuk ke alam bawah air, di sana bertemu ikan-ikan dan penyu. Ini menjadi pengalaman yang sangat menarik dan sangat instragamable," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno usai membuka wahana itu Sabtu (1/6).

Baca juga : Kemenparekraf Luncurkan Program Majukan Lima Destinasi Super Prioritas

Wonderspace by Wonderful Indonesia dapat terlaksana berkat kerja sama dengan MRT Jakarta yang kini menjadi salah satu moda transportasi publik favorit masyarakat sekaligus tujuan wisata. Ruang instalasi itu menyuguhkan pengalaman imersif dengan menggabungkan antara animasi, visualisasi, dan musik yang bisa membawa pengunjung ke destinasi kebanggaan Indonesia itu.

“Wonderspace by Wonderful Indonesia memanfaatkan momen libur sekolah yang akan datang sehingga dapat mendorong lebih banyak wisatawan nusantara untuk berwisata di dalam negeri.” 

Direktur Utama MRT Jakarta Tuhiyat mengatakan pihaknya senantiasa membuka kesempatan kolaborasi serta kerja sama seluas-luasnya dengan berbagai pihak dalam mengenalkan wisata dan budaya Nusantara. Rata-rata sekitar 10 ribu orang melintasi kawasan Bundaran HI sehingga jika 10% saja yang bisa terjaring berkunjung, diperkirakan ada sekitar 1.000 warga yang menikmati Wonderspace by Wonderful Indonesia. Selama 30 hari wahana itu dibuka, diharapkan total akan menambah potensi wisatawan nusantara sebanyak 30 ribu orang. 

“Dari 30 ribu itu bisa menyumbangkan antara Rp30 miliar sampai Rp60 miliar saat mereka berwisata. Jadi itu perhitungan kami dalam menghadirkan kolaborasi Wonderspace ini," ujar Sandiaga. (X-8)



 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Iis Zatnika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat