visitaaponce.com

F1 Powerboat Toba Disebut Dapat Ciptakan Multiplier Effect

F1 Powerboat Toba Disebut Dapat Ciptakan Multiplier Effect
Pembalap dari tim Binh Dinh Vietnam Jonas Andersson di Kejuaraan Dunia Perahu Motor F1 Powerboat (F1H2O) 2024 di Danau Toba.(Dok. Antara)

SELAIN untuk memajukan olahraga air dan pariwisata nasional, ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 atau F1 Powerboat (F1H2O) yang digelar di Balige, Sumatra Utara juga dianggap bisa menciptakan multiplier effect atau efek ganda bagi perekonomian daerah.

"Pertamina mendukung dari sisi ketersediaan energi event tersebut. Diharapkan F1 Powerboat memiliki multiplier effect terhadap pendapatan daerah melalui aspek pariwisata maupun usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)," ujar Vice President Corporate Communication Fadjar Djoko Santoso dalam keterangan resmi, Minggu (3/3).

Pertamina menjadi official sponsor kejuaraan balap dunia motor perahu yang dihelat pada 2-3 Maret 2024 tersebut dengan menghadirkan booth MyPertamina di venue Pertamina Grand Prix Of Indonesia F1 Powerboat di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

Baca juga : Rusty Wyatt Juara F1 Powerboat Toba 2024

Pertamina telah menyuplai 30.000 liter pertamax turbo untuk bahan bakar utama para pembalap untuk memacu perahu motornya di air.

Perusahaan pelat merah itu juga menggandeng sejumlah UMKM binaannya untuk memasarkan produk-produk unggulannya, seperti Tanaya Dominic Patisserie, Birna Coffee, Zack Kress Chips, serta Tenun Ulos Sakkamedeha.

"Pertamina mendukung peningkatan ekonomi di sekitar Sumatra Utara tempat event berlangsung," kata Fadjar.

Baca juga : Pembalap Dunia Kembali Jajal Danau Toba di Sesi Latihan Bebas F1 Powerboat 2024

Event and Branch Management Pertamina Patra Niaga Abdul Karim menambahkan, Pertamina menjadi pelopor transaksi digital BBM. Dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, konsumen akan diberikan kemudahan dalam bertransaksi BBM di SPBU.

"Kami berharap dunia digital membuat transaksi lebih mudah untuk masyarakat," ucapnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat