visitaaponce.com

Liberty Media tidak Berencana untuk Mengubah MotoGP

Liberty Media tidak Berencana untuk Mengubah MotoGP
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Jack Miller(AFP)

CEO Liberty Media, Greg Maffei telah memberikan keputusan pertamanya tentang masa depan MotoGP dengan tidak merubah balapan motor paling bergengsi itu.

Liberty, yang juga memegang hak siar Formula 1, telah mengonfirmasi akuisisi 86% saham MotoGP seharga 4,2 miliar Euro.

Namun, Dorna sebagai pemilik 14% sisa dari saham, masih akan menjalankan operasional sehari-hari dengan CEO Carmelo Ezpeleta tetap memegang kendali.

Baca juga : Morbidelli dan Rossi ingin Ulangi Sukses di Jerez

“(MotoGP) adalah produk yang luar biasa, kami tidak berencana mengubah olahraga ini. Tujuan kami adalah untuk membukanya kepada khalayak yang lebih luas. Membuka untuk mitra komersial yang lebih luas dengan segala rasa. Itu berjalan beriringan," kata Greg mengutip Crash (2/4).

Liberty Media menegaskan kesepakatan untuk mengakuisisi MotoGP akan selesai pada akhir tahun ini. Mereka masih membutuhkan persetujuan peraturan, dan mereka yakin akan mendapatkannya.

Situasi serupa muncul pada tahun 2006 ketika pemilik CVC terpaksa melepas MotoGP ketika mereka membeli F1.

Baca juga : Pemilik Formula 1 Resmi Akuisisi MotoGP

Greg pun memastikan bahwa Liberty akan menjalankan MotoGP dan Formula 1 secara bersamaan. Dengan, tidak melepas salah satunya seperti yang dilakukan CVC.

“Kami berada dalam posisi yang sangat berbeda. Kami benar-benar selaras sebagai sebuah kelompok menuju pasar yang berubah. Kita tidak berada dalam tekanan waktu yang sama," kata Greg.

“Kami yakin proses regulasi akan berjalan cepat dan lancar. Tapi itu akan memakan waktu yang mereka perlukan dan kesepakatan ini akan tercapai. Kami sangat yakin kami akan mencapai hal ini melalui regulator," pungkasnya. (Crash/Ndf/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat