visitaaponce.com

Menpora Optimis Perolehan Medali Asian Para Games 2022 Hangzhou Sesuai Target

Menpora Optimis Perolehan Medali Asian Para Games 2022 Hangzhou Sesuai Target
MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Dito Ariotedjo.(MI)

MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Dito Ariotedjo menyampaikan optimis perolehan medali yang diraih atlet Indonesia di ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou sesuai target.

Kontingen Indonesia, hingga Selasa (24/10) siang masih menempati posisi ketujuh dalam daftar perolehan medali. Skuad Merah Putih telah mengumpulkan 12 medali dengan rincian 3 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu.

"Dari progress ini sudah sesuai dengan apa yang direncanakan. Targetnya belum ada yang meleset, jadi tetap kita berdoanya target bisa melesat ke atas. Ayo kita terus dukung dan doakan semoga Kontingen Indonesia mampu memberikan yang terbaik,” kata Dito dalam keterangannya (24/10).

Baca juga: Atlet Berprestasi di Asian Para Games akan Terima Bonus

Dito juga menyebutkan bahwa pihaknya menyiapkan bonus bagi atlet penyumbang medali dalam Asian Para Games 2022 Hangzhou.

“Untuk Asian Para Games bonus sudah disiapkan. Biasanya kebijakan Presiden Indonesia Joko Widodo. Nanti apakah bonusnya akan ditambahkan atau bagaimana, terutama kalau melewati target,” sebutnya.

Baca juga: Timnas Blind Judo Indonesia Capai Target di Asian Para Games 2022

Di sisi lain, Chef de Mission (CdM) Indonesia Angela Tanoesoedibjo memastikan atlet Indonesia yang berlaga dalam Asian Para Games Hangzhou 2022 dalam kondisi prima. Ia menyebutkan bahwa para atlet siap untuk bertanding.

"Kami terus berkoordinasi dengan pelatih terkait kondisi atlet yang sangat baik. Setelah pertandingan wajar ada cedera atau cedera yang kambuh, tapi pemulihan terus dilakukan,” kata Angela.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat