visitaaponce.com

PB ESI Berharap Menpora Motori Perkembangan E-sports

PB ESI Berharap Menpora Motori Perkembangan E-sports
Salah satu pemain Team Vitality tengah mengetik di Gaming House, Berlin, Jerman, pada 2019.(AFP/TOBIAS SCHWARZ)

PENGURUS Besar Esports Indonesia (PB ESI) berharap kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga baru, Dito Ariotedjo, turut memotori perkembangan e-sports. Apalagi Dito dianggap sosok muda yang akrab dengan dunia digital.

"Bagi ekosistem e-sports khususnya, kehadiran Menpora dari generasi digital merupakan sebuah keunggulan tersendiri," ujar Kepala Bidang Humas dan Komunikasi PB ESI Ashadi Ang baru-baru ini.

"Selain membawa pemahaman terhadap pemanfaatan teknologi-teknologi mutakhir, kehadiran figur muda Dito selaku Menpora dapat menjadikannya semakin dekat dan relevan dengan anak-anak muda yang turut memotori
perkembangan cabang olahraga e-sports," ujarnya.

Baca juga: Menpora Anyar Diminta tidak Lupakan Isu Kepemudaan

Meski berusia muda, PB ESI percaya dengan rekam jejak Menpora anyar yang telah berkpirah dan peduli dengan dunia keolahragaan.

"PB ESI pun percaya bahwa pilihan Presiden Jokowi tersebut didasari oleh pertimbangan terhadap kompetensi dan rekam jejaknya sebagai anak muda yang telah berkpirah dan peduli dengan dunia keolahragaan," tutur Ashadi .

Baca juga: Menpora Baru Tegaskan Pesan agar Olahraga dan Politik tak Dicampurkan

PB ESI, imbuh Ashadi, juga berharap Dito akan melanjutkan perkembangan-perkembangan positif yang telah dirintis oleh Zainudin Amali, Menpora sebelumnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat