visitaaponce.com

DPR Minta Menpora Baru Tuntaskan Kasus Kanjuruhan

DPR Minta Menpora Baru Tuntaskan Kasus Kanjuruhan
Pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menpora oleh Presiden Joko Widodo, Senin (3/4).(Setpres)

WAKIL Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian membeberkan sejumlah pekerjaan rumah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam mengemban tugas barunya. Salah satunya ialah pembinaan atlet dan penuntasan kasus Kanjuruhan.

"Dalam bidang keolahragaan, di antaranya Menpora perlu memastikan adanya peningkatan capaian indeks kebugaran masyarakat, pencapaian target prestasi, persiapan PON 2024, serta keikutsertaan Indonesia dalam berbagai giat olahraga
Internasional," kata Hetifah, Selasa (4/4).

Khusus di bidang persepakbolaan, imbuhnya, menpora baru perlu menanggapi dampak dari kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U-20 dan menuntaskan kasus Kanjuruhan.

Baca juga : Ini Tiga Arahan Presiden Joko Widodo Untuk Dito Ariotedjo Sebagai Menpora Baru

Selain itu, lanjut Hetifah, juga mempercepat implementasi Inpres percepatan pembangunan sepakbola nasional.

"Menpora perlu menggencarkan sosialisasiUU Nomor 11 tahun 2022 tentang Keolahragaan dan DBON kepada Pemerintah Daerah, serta melakukan pendampingan berkelanjutan terhadap Pemda dalam penyusunan Desain Olahraga Daerah (DOD)," ucap Hetifah.

Sementara bidang kepemudaan, Menpora baru perlu memperjuangkan berbagai target kepemudaan serta mengoptimalisasi berbagai regulasi yang sudah ada.

Profil Dito Ariotedjo

Dito Ariotedjo adalah Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar. Dito diketahui juga menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke-58 pada tahun lalu.

Pria kelahiran Jakarta, 25 September 1990 itu adalah pengusaha yang pada 2021 lalu bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor untuk membentuk Rans Sport.

Di bidang olahraga, Dito pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta. Ia kini menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

Sejak April 2022, Dito masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto. (MGN/Ant/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat