visitaaponce.com

Ganda Campuran Indonesia Lolos Babak Pertama, Meski Belum Nyaman

Ganda Campuran Indonesia Lolos Babak Pertama, Meski Belum Nyaman
Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah mengalahkan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby, walau masih mencari pola permainan bersama.(Antara)

MESKI masih beradaptasi, ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berhasil meraih kemenangan atas Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby di Orleans Masters, Prancis, Rabu (5/4) waktu setempat. Adnan mengaku sempat kesulitan menemukan pola permainan yang cocok menghadapai ganda campuran asal Denmark itu. 

"Di gim pertama kami terlalu banyak mengangkat bola dan defense juga lagi kurang enak," kata Adnan dalam informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Kamis (6/4).
  
Belum menemukan ritme permainan terlihat di gim pertama yang berakhir  dengan keunggulan Mikkel/Rikke 21-16. Enggan mengulangi kesalahan pertama, Adnan/Nita pun meningkatkan pola permainan dan berusaha bangkit dari ketertinggalan pada gim kedua.

Baca juga: The Babbies tidak Temui Kendala di Babak Pertama Orleans Masters

Sempat bersaing ketat, Adnan/Nita berusaha lebih sabar saat terjadi kejar mengejar skor. Saat tertinggal tipis 11-10 dan 12-11, Adnan/Nita membalas dengan menyabet tiga poin dan membalikkan keadaan menjadi 13-12.
  
Selepas itu, mereka tak kehilangan satu poin pun dari Mikkel/Rikke. Hingga akhirnya menang mengunci kemenangan 21-13 bagi Indonesia.

Baca juga: Tiga Ganda Putra Melaju ke 16 Besar Orleans Masters

Di gim terakhir, Adnan/Nita lebih menikmati pertandingan. Komunikasi menjadi faktor penting bagi duo Indonesia untuk meraih kemenangan pada gim kedua dan ketiga, hingga akhirnya mengemas kemenangan 16-21, 21-13, 21-15 atas Mikkel/Rikke.
  
"Di gim berikutnya saya lebih banyak komunikasi dengan Nita harus main seperti apa, saya sendiri mainnya lebih banyak menurunkan bola saja agar lawan tidak banyak melakukan serangan," kata Adnan.
  
Adnan menilai permainan mereka pada pekan ini dan minggu lalu sama beratnya. Pasalnya lawan mereka memiliki pola bagus, serta punya
kelebihan dan kekurangan masing-masing.
  
Mereka juga berkomitmen memperbaiki kekurangan dari penampilan di Spain Masters, yang hanya mencapai babak 16 besar. "Harapannya pastinya bisa naik podium tertinggi, tapi maksimalkan saja dulu step by step," pungkas Adnan. (Ant/Z-3)
  

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat