visitaaponce.com

Warriors Masuk ke Play-off

Warriors Masuk ke Play-off
Pemain Golden State Warriors Jordan Poole (kiri) dan rekan setimnya Stephen Curry.(AFP/STEPH CHAMBERS)

GOLDEN State Warriors melaju ke babak play-off NBA usai mengalahkan Portland Trail Blazers 157-101 pada laga terakhir musim reguler, Senin (10/4). Setiap tim beraksi pada hari terakhir musim reguler namun semua mata tertuju pada Wilayah Barat lantaran para unggulan masih harus berjuang hingga laga-laga pamungkas.

Berstatus juara musim lalu yang dalam ambisi mempertahankan gelar, Warriors langsung meledak menghujam Blazers dengan memasukkan 55 poin di kuarter pertama. Itu menjadi rekor angka tertinggi kuarter pertama di NBA.

Klay Thompson tampil apik mencetak lima dari 12 lemparan tiga angka Warriors pada kuarter pertama tersebut.

Baca juga: Warriors Naik ke Zona Playoff

Thompson menyelesaikan laga dengan enam lemparan tiga angka serta 20 poin di pertandingan itu menjadi pemain ketiga dalam sejarah NBA yang mencapai 300 lemparan tiga angka dalam satu musim. Kemenangan itu membuat warriors finis di posisi keenam klasemen Wilayah Barat.

"Ini adalah musim yang sangat naik turun, tetapi ketika Anda mencapai babak playoff, tidak ada yang lebih penting lagi," kata forward Warriors, Draymond Green.

"Musim sebenarnya dimulai dan itulah yang penting," imbuhnya.

Baca juga: Warriors Jaga Peluang ke Playoff

Di laga lainnya Los Angeles Clippers meraih posisi kelima setelah memetik kemenangan 119-114 atas unggulan keempat Phoenix Suns.

Kawhi Leonard mencetak 12 dari 25 poinnya pada kuarter keempat untuk Clippers. Suns tanpa diperkuat Kevin Durant, Chris Paul, Devin Booker, dan Deandre Ayton.

Sementara itu, Los Angeles Lakers akan bertarung di babak play-in setelah memastikan tempat ketujuh klasemen Wilayah Barat berkat kemenangan 128-117 atas Utah Jazz.

Lakers akan menjamu Minnesota Timberwolves pada play-in untuk berebut tiket play-off sebagai unggulan ketujuh di Wilayah Barat. Di laga lainnya, Timberwolves merebut posisi kedelapan setelah mencuri kemenangan 113-108 dari New Orleans Pelicans.

"Tim kami sangat kompak. Kami mendapat banyak keseimbangan yang baik. Kami melakukan pekerjaan yang baik dalam menyusun tim yang cocok," ucap megabintang Lakers, LeBron James. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat