visitaaponce.com

Djokovic Dipaksa Bekerja Keras oleh Gakhov di Laga Pertama di Monte Carlo Masters

Djokovic Dipaksa Bekerja Keras oleh Gakhov di Laga Pertama di Monte Carlo Masters
Petenis Serbia Novak Djokovic(AFP/Valery HACHE)

NOVAK Djokovic harus bekerja keras untuk mengatasi petenis peringkat 198 dunia asal Rusia Ivan Gakhov untuk memenangi laga pertamanya di Monte Carlo Masters, Rabu (12/4) WIB.

Djokovic kembali bertanding setelah absen di dua turnamen di Amerika Serikat (AS), Indian Wells Masters dan Miami Terbuka, bulan lalu, karena menolak divaksin covid-19.

Petenis peringkat satu dunia itu nyaris kehilangan set pertama dalam laga melawan Gakhov sebelum menang 7-6 (7/5) dan 6-2 dalam tempo 1 jam dan 47 menit.

Baca juga: Cedera, Alcaraz Mundur dari Monte Carlo Masters

"Saya belum pernah melihat permainan dia sebelum hari ini. Selalu sulit melawan pemain yang tidak Anda kenal," kata Djokovic, yang merupakan juara Monte Carlo Matsers 2013 dan 2015.

Petenis Serbia, yang merupakan favorit untuk menjadi juara Monte Carlo Masters, seiring absennya Rafael Nadal dan Carlos Alcaraz, akan berhadapan dengan pemenang laga antara sesama petenis Italia, Lorenzo Musetti dan Luca Nardi, di babak 16 besar.

Djokovic, yang bertekad merebut gelar Grand Slamnya yang ke-23 di Prancis Terbuka, harus mengawali kiprahnya di Monte Carlo Masters dengan susah payah setelah Gakhov mematahkan servisnya di ser pertama untuk unggul 4-3.

Baca juga: Belum Siap Bermain, Nadal Absen di Monte Carlo Masters

Namun, Djokovic segera membalas, untuk menyamakan kedudukan sehingga set pertama harus diselesaikan dengan tie break.

Di set kedua, Djokovic menunjukkan dominasinya untuk mengakhiri perlawanan Gakhov dengan skor 6-2. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat