visitaaponce.com

Fernandez Dikalahkan Petenis 15 Tahun di Madrid Terbuka

Fernandez Dikalahkan Petenis 15 Tahun di Madrid Terbuka
Petenis Kanada Leylah Fernandez(AFP/Matthew Stockman/Getty Images)

MIRRA Andreeva, Rabu (26/4), menjadi petenis berusia 15 tahun ketiga yang menang di babak utama turnamen WTA 1000 ketika mengalahkan runner-up Amerika Serikat (AS) Terbuka 2021 Leylah Fernandez di Madrid Terbuka.

Petenis wildcard asal Rusia itu menang 6-3 dan 6-4 atas lawnanya asal Kanada di putaran pembuka, menyamai raihan Coco Gauff pada 2019 dan CiCi Bellis pada 2015, keduanya di Miami.

Bermain tanpa bendera akibat invasi Rusia ke Ukraina, Andreeva menyelamatkan lima dan enam break point melawan Fernandez, yang berperingkat 49 dunia.

Baca juga : Sabalenka Akhiri Petualangan Andreeva untuk Melaju ke Perempat Final Madrid Tebruka

Andreeva juga menjadi petenis berusia 15 tahun kedua yang mengalahkan petenis peringkat 50 besar dunia di turnamen WTA 1000 usai Bellis mengalahkan Zarina Diyas, yang kala itu berperingkat 32 dunia.

AFP/Martin KEEP--Petenis Rusia Mirra Andreeva

Petenis Rusia peringkat 194 dunia, yang akan berulang tahun ke-16 pada Sabtu (29/4) itu akan berhadapan dengan petenis Basil Beatriz Haddad Maia di putaran kedua, Kamis (27/4).

Andreeva adalah petenis termuda di peringkat 300 besar dunia dan baru saja menembus peringkat 200 dunia untuk pertama kalinya.

Dia bermain di turnamen level tur WTA keduanya di Madrid setelah kalah dari rekan senegaranya Anastasia Potapova, Oktober lalu di turnamen WTA 250 di Monastir, Tunisia. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat