visitaaponce.com

SEA Games 2023, Menpora Upayakan Tenis Meja Berangkat ke Kamboja

SEA Games 2023, Menpora Upayakan Tenis Meja Berangkat ke Kamboja
Ilustrasi tenis meja(Antara)

TIM tenis meja Indonesia turut disiapkan untuk tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Menpora Dito Ariotedjo mengupayakan agar atlet tenis meja Merah Putih bisa tampil setelah absen pada dua SEA Games terakhir, buntut dualisme kepengurusan federasi.

"Kalau tidak bertanding di SEA Games Kamboja, tenis meja Indonesia bisa mendapat sanksi, sudah dua SEA Games tim tenis meja absen. Memang ada kewajiban dari federasi internasional, tenis meja Indonesia harus ikut turnamen internasional," kata Dito usai pengukuhan Kontingen Indonesia di kantor Kemenpora, Selasa (2/5).

Tenis meja absen sejak edisi Filipina dan Vietnam lantaran polemik kepengurusan. Dua pekan lalu sudah ada kesepakatan dari kepengurusan kubu Komjen Pol (Purn) Oegroseno (PP PTMSI) dan Peter Layardi Lay (PB PTMSI) untuk menyerahkan persoalan tersebut kepada Menpora.

Baca juga : Menpora Turun Tangan Selesaikan Dualisme Kepengurusan Tenis Meja

"Sudah ada dokumen resmi dan formal dari dua kubu itu di atas meterai bahwa menyerahkan permasalahan organisasi federasi tenis meja ini kepada Kemenpora," kata Dito.

Menpora Dito mengatakan administrasi atlet yang disiapkan telah rampung dan didaftarkan ke panitia Kamboja alias Camsoc. "Administrasi di sini sudah lengkap dan siap, tinggal administrasi di Kamboja saja. Insyaallah kami perjuangkan, semoga atlet-atlet tenis meja bisa ikut," ujar Dito.

Baca juga : Tenis Meja tidak ikut SEA Games, Keanggotaan Indonesia di SEATTA terancam Kena Banned

Manajer tim tenis meja, Desriyanto, menyebut empat atlet disiapkan yakni dua putra Rafanael Nikola Niman dan Hafidh Nuur Annafi kemudian sektor putri Novida Widarahman dan Siti Aminah (putri). Mereka disiapkan untuk tampil di nomor tunggal sekaligus ganda.

"Kami menyiapkan empat atlet dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Satu orang bisa main di dua nomor," ucapnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat