visitaaponce.com

Dukungan Maksimal Pelatih Berbuah Manis di Portugal

Dukungan Maksimal Pelatih Berbuah Manis di Portugal
Atlet dan pengurus Federasi Kempo Indonesia.(MI)

ATLET kempo Indonesia Halimah mendapat medali emas di Kejuaraan Dunia Kempo 2023 atau Caldas de Rainha, Portugal. Emas dari kelas kata putri itu didapat berkat dukungan dari pelatih.

"Alhamdulilah saya mendapatkan emas di kategori perorangan. Dan itu berkat dukungan dari seluruh pelatih selama ini," kata Halimah seperti dilansir dari Antara, Rabu (3/5).

Halimah dan atlet kempo lainnya tiba di Terminal Tiga Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (2/5) dengan memboyong lima emas, sepuluh perak dan 16 perunggu. Selain itu mereka memboyong gelar juara dua untuk kategori kempo tradisional dan berada di urutan keempat untuk umum atau cabang perlombaan secara keseluruhan.

Baca juga: Prajurit TNI AD Juarai Turnamen Kempo Internasional di Portugal

Secara total medali emas, jumlah itu di bawah yang ditargetkan oleh Federasi Kempo Indonesia (FKI), yakni 7-11 emas.

Kedatangan para atlet kempo Indonesia disambut oleh Wakil Ketua Umum Senior Federasi Kempo Indonesia (FKI) sekaligus Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Thomas Timbul Lubis.

Dalam kesempatan tersebut Thomas mengharapkan ke depan FKI dapat mengirimkan kontingen yang lebih banyak sehingga berpeluang besar untuk menjadi juara Kejuaraan Dunia Kempo 2024 di Antalya, Turki.

Baca juga: Atlet Kempo Indonesia Raih 5 Medali Emas Kejuaraan Dunia Virtual

"Mudah-mudahan kejuaraan dunia yang akan datang di Turki 2024, kita bisa mengirimkan atlet-atlet lebih banyak," kata Thomas. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat