visitaaponce.com

Tim Beregu Bulu Tangkis Putra Pastikan Tiket Semifinal

Tim Beregu Bulu Tangkis Putra Pastikan Tiket Semifinal
Badminton Hall Morodok Techno, Kamboja(Dok. PBSI)

TIM beregu putra bulu tangkis Indonesia memastikan medali di SEA Games 2023 Kamboja usai undian di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Minggu (7/5), dilakukan. Tim putra Merah Putih menempati unggulan teratas dan mendapat bye sehingga otomatis lolos ke semifinal dan memastikan satu medali. 

Bulu tangkis di SEA Games 2023 bakal dihelat mulai Senin (8/5). Adapun tim beregu putri menempati unggulan kedua di bawah Thailand akan menantang tuan rumah Kamboja di babak pertama untuk merebut tiket ke semifinal.

Walau mendapat undian yang terbilang lumayan ringan, tim bulu tangkis tetap mematok kewaspadaan dan tidak ingin menganggap lawan sebelah mata.

Baca juga: Indonesia Tambah Medali Emas dari MTB dan Vovinam

"Undian kali ini cukup fair baik di beregu putra maupun beregu putri," kata manajer tim, Eddy Prayitno.

"Tapi tetap, semua harus waspada dan tidak boleh menganggap remeh lawan. Anggap kekuatan lawan semua kuat," imbuhnya.

Baca juga: Keran Medali Indonesia Mengalir di Sea Games 2023

Hasil undian tim putra yang langsung lolos ke semifinal diakui menimbulkan sisi positif sekaligus negatif. Mereka bakal menanti pemenang antara Singapura dan Filipina. Meski begitu, Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan ditargetkan mampu melewatinya dengan mulus.

"Untuk tim putra satu sisi memang beruntung bisa langsung masuk semifinal dan mendapat medali tapi di sisi lain mereka harus langsung fight di semifinal karena lawan levelnya pasti lebih kuat," ujar Eddy.

"Istilahnya tidak ada pemanasan dulu tapi karena kami sudah mencoba lapangan di venue pertandingan untuk adaptasi, jadi harusnya mereka bisa langsung tampil all out nanti," kata Eddy.

Di Kamboja, tim bulu tangkis mematok target empat medali emas. Di sektor tunggal putra diperkuat Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, Christian Adinata, dan Alwi Farhan. Di sektor tunggal putri, ada nama Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Stephanie Widjaja, dan Mutiara Ayu Puspitasari yang disiapkan.

Di sektor ganda putra, duet Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ditargetkan mendulang emas baik itu di kategori beregu putra maupun perorangan. Di ganda putri, PBSI menyiapkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela bakal diturunkan di sektor ganda campuran. (PBSI/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat