visitaaponce.com

Tak Terbendung, Tim Voli Putra Cetak Hattrick Medali Emas di SEA Games

Tak Terbendung, Tim Voli Putra Cetak Hattrick Medali Emas di SEA Games
Pemain tim voli putra Indonesia Nurmulki Rivan melakuan smes saat berlaga di SEA Games Kamboja(Antara/Muhammad Adimaja)

TIM bola voli putra Indonesia kembali mempertahankan medali emas pada edisi SEA Games 2023 Kamboja usai memenangi partai final melawan tuan rumah. 

Torehan kali ini menjadi hattrick tim voli putra menyabet emas secara beruntun di tiga edisi pesta olahraga negara Asia Tenggara itu.

Emas di Kamboja ini juga mengukuhkan keperkasaan voli putra Indonesia yang mengoleksi 12 emas sepanjang keikutsertaan SEA Games. Jumlah itu jauh meninggalkan pesaing seperti Thailand dengan delapan emas.

Baca juga : Pemerintah Yakin Indonesia Raih Juara Umum ASEAN Para Games XII Kamboja

Pada laga final melawan Kamboja di Olympic Complex Indoor Main Hall, Senin (8/5) malam, skuad asuhan pelatih Jeff Jiang Jie masih terlalu kuat bagi tuan rumah. Meski sempat ketat di set pertama, Indonesia sukses membekap Kamboja tiga set langsung 25-21, 25-10, 25-15.

Capaian menuju podium tertinggi kali ini juga spesial lantaran Rivan Nurmulki dan kawan-kawan tak pernah kehilangan satu set pun sejak babak penyisihan hingga final.

Baca juga : Dominan di SEA Games 2023, Tim MTB Indonesia Lampaui Target

Di laga Grup A, Indonesia selalu menang tiga set langsung bertemu Filipina, Singapura, dan Kamboja. Pada laga semifinal, Indonesia kembali melanjutkan catatan apik menang tiga set juga melawan Vietnam.

Hasil gemilang voli putra tersebut diapresiasi Chef de Mission (CdM) Indonesia, Lexyndo Hakim, yang menyaksikan langsung laga final.

"Saya sangat kagum dengan permainan timnas voli putra selama SEA Games 2023 Kamboja karena mereka tak terkalahkan satu set pun," kata Lexy.

"Timnas voli putra membuktikan bahwa mereka masih terlalu perkasa dan terkuat di Asia Tenggara. Saya harap mereka dapat melanjutkan keperkasaan ini hingga Asian Games Hangzhou atau sampai Olimpiade Paris," imbuhnya.

Emas yang disumbangkan tim voli putra menambah raihan milik kontingen Indonesia menjadi 22 emas per Senin (8/5). (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat