visitaaponce.com

Presiden Jokowi dan PJ Gubernur DKI Diagendakan Menonton Formula E

Presiden Jokowi dan PJ Gubernur DKI Diagendakan Menonton Formula E
Podium Formula E 2022(Antara)

Balap Mobil Formula E yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, 3-4 Juni mendatang, diagendakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Kepastian itu disampaikan Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Cahya Permana.

"Insya Allah ya kemarin disampaikan kepada kami akan datang," ujar Ivan ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/5).

Ia juga berharap ajang balap mobil listrik itu dapat dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan ketua umum partai politik. Selain itu, Ivan menyebut sejumlah duta besar dari sejumlah negara juga akan ikut menonton.

Baca juga: Kurang Dari Sebulan, Panitia Formula E Jakarta Pastikan Sirkuit Siap Pekan Ini

"Kami sudah dikontak beberapa kedutaan, mungkin duta besar bisa datang tapi apakah ada presiden dari negara lain akan datang, itu kita belum tau," jelasnya.

Disamping itu, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terus melakukam persiapan penyelenggaran. Saat ini, pengaspalan ulang sirkuit Formula E telah rampung.

Baca juga: Aspal Sirkuit untuk Formula E Siap 100 Persen

"Persiapan sudah 100% untuk aspalnya. Ini ada sedikit yang dibetulkan. Karena jalannya sering dilewati oleh truk, kendaraan berat, jadi dibetulkan," terang Advisor Formula E Jakarta dari Jakpro Irawan Sucahyono.

Selain itu, persiapan infrastruktur lain untuk penunjang sirkuit, seperti pagar pembatas dan bangku penonton juga dipercepat.

"Bangku penonton tidak memerlukan perbaikan yang cukup serius karena masih terbilang bagus sepeninggal Formula E 2022. Paling kita cek saja. Safety-nya yang dicek," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat