visitaaponce.com

Kurang Dari Sebulan, Panitia Formula E Jakarta Pastikan Sirkuit Siap Pekan Ini

Kurang Dari Sebulan, Panitia Formula E Jakarta Pastikan Sirkuit Siap Pekan Ini
Persiapan penyelenggaraan Formula-e(Mi/Vicky Gustiawan)

FORMULA  E 2023 di Jakarta akan diselenggarakan pada 3 dan 4 Juni mendatang di AGI Jakarta Internasional Eprix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Project Director Jakarta E-Prix 2023, Ivan Permana mengatakan persiapan teknis acara maupun fasilitas pendukung arena sirkuit akan selesai dalam waktu dekat.

"Target kami minggu ini harus selesai. Cuma memang ada juga bangunan bangunan seperti nanti untuk tiket VIP nanti teman teman mungkin bisa lihat gedung royal, ada tenda yang sudah dibangun," jelasnya kepada awak media di Resto Jimbaran Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/5).

Baca juga : Pelapisan Aspal Trek Formula E Selesai Pekan Ini

Ia mengatakan, untuk kategori VIP tengah dibangun gedung dan tenda penonton yang ditargetkan akan rampung pada 22 mei 2023.

Menurutnya, persiapan Formula E Jakarta sesuai rencana dan tidak ada kendala waktu.

Baca juga : Formula E 2023, Tiket Early Bird Sudah Habis Terjual

"Tapi secara umum pembangunan di trek kita on schedule dan lebih dari schedule," jelasnya.

Terpisah, Advisor Formula E Jakarta, Irawan Sucahyono mengklaim untuk aspal sirkuit sudah 100 persen siap untuk dijadikan arena balap.

"100 persen aspalnya, ini kan ada sedikit yang dibenerinya sebetulnya, karena jalannya sering dilewati oleh truk oleh kendaraan berat jadi dibenerin lagi," ujarnya kepada awak media saat meninjau kesiapan di AGI Jakarta Internasional Eprix Circuit (JIEC), Ancol Jakarta Utara, Selasa (9/5). (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat