visitaaponce.com

Pelapisan Aspal Trek Formula E Selesai Pekan Ini

Pelapisan Aspal Trek Formula E Selesai Pekan Ini
Foto udara Sirkuit E-Prix Internasional Jakarta, Ancol, Jakarta.(AFP/BAY ISMOYO)

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terus melakukan berbagai persiapan menjelang perhelatan balap mobil listrik Jakarta E Prix atau Formula E pada 3-4 Juni mendatang. Salah satunya ialah  melapis ulang aspal lintasan di Ancol, Jakarta Utara.

Project Director Jakarta E Prix 2023 Ivan Permana mengungkapkan pelapisan aspal ditargetkan selesai akhir pekan ini. Selain pelapisan aspal, pihaknya juga memperbaiko blok-blok ruang parkir yang ada di Ancol serta menghilangkan semak-semak.

"Ya semua dilakukan dan sedang dikerjakan. Target kita 7 Mei semua pekerjaan fisik di lapangan sudah selesai," ujar Ivan saat dihubungi, Selasa (2/5).

Baca juga: Formula E 2023, Tiket Early Bird Sudah Habis Terjual

Selain fokus pada perbaikan lintasan, ia juga menyampaikan, perbaikan dilakukan pada arena penonton. Untuk penataan arena penonton ditargetkan selesai dua pekan sebelum penyelenggaraan. Untuk kursi penonton dibangun dengan semi permanen.

"Iya betul. Jadi untuk keperluan balapnya kita selesaikan di 7 Mei. Dan untuk penonton dua minggu sebelum penyelenggaraan semua sudah ready," tukasnya.

Baca juga: Tiket Formula E Dijual Mulai 20 April, Ini Kisaran Harganya

Sebelumnya, Jakpro membagi tipe kursi penonton dalam beberapa kategori yakni Royal Suite, Deluxe Suite, Circuit Festival, dan Grandstand. Ivan menyebut, tipe kursi paling banyak diminati adalah tipe Grandstand.

"Kapasitas untuk Royal Suite itu ada 800, Deluxe ada 800 dan seluruh untuk penonton keseluruhan kan 20 ribu. Festival ada 8 ribu," jelasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat