visitaaponce.com

Formula-E Jakarta, Ini 3 Lokasi Parkir Kendaraan yang Disiapkan Polda Metro Jaya

Formula-E Jakarta, Ini 3 Lokasi Parkir Kendaraan yang Disiapkan Polda Metro Jaya
Foto udara lintasan balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).(Antara)

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan tiga kantong parkir pada acara ajang balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada 3-4 Juni 2023.

"Ada tiga lokasi parkir yang disediakan untuk para penonton di Gedung Hailai, Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, dan JIS, " kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, Jumat (2/6).

Latif menyebutkan bahwa untuk lokasi parkir pertama terletak di Gedung Hailai yang berlokasi di Ancol berjarak 3,8 km dengan waktu tempuh 11 menit ke JIEC. "Dengan daya tampung 1.000 kendaraan roda empat dan 400 kendaraan roda dua, " sebut Latif.

Baca juga : Maserati Pimpin Latihan Pertama Formula E Jakarta E-Prix

Selanjutnya lokasi parkir kedua di PPK Kemayoran berjarak 3,8 km dengan waktu tempuh 11 menit ke JIEC. "Untuk di PPK Kemayoran hanya menampung 1.250 kendaraan roda empat," sebutnya.

Sedangkan untuk kantong parkir ke tiga berada di Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara yang berjarak 4,3 km dengan waktu tempuh 17 menit ke sirkuit. "Lokasi parkir ketiga dapat menampung dengan perkiraan 1.200 kendaraan roda empat dan 2.000 kendaraan roda dua," sebut Latif.

Baca juga : Ada Formula E, Ancol Tetap Dibuka untuk Umum

Diketahui, perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E 2023 akan digelar Sabtu dan Minggu 3-4 Juni mendatang di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Advisor Formula E Jakarta Irawan Sucahyono mengatakan kapasitas penonton Formula E ditargetkan akan penuh pada hari pertama maupun kedua yakni 20.000 orang.

"Totalnya ini kapasitas kali ini kita full kapasitas ada 20.000, untuk satu hari di dalam sirkuit. Kita melihat ini faktor yang paling aman sekarang, paling aman adalah 20.000, jadi kita paskan segitu," jelasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat