visitaaponce.com

Maximilian Gunther Dominasi Balapan Formula E Jakarta

Maximilian Gunther Dominasi Balapan Formula E Jakarta
Sejumlah pembalap melaju dalam balapan Formula E 2023 Jakarta seri ke-10 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta (3/6)(MI/AGUNG WIBOWO)

PEMBALAP Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther sukses menunjukan dominasinya saat tampil dalam balapan Formula E 2023 yang digelar di Jakarta International e-Prix Circuit, Jakarta. Setelah menjadi yang tercepat dalam semua tahapan latihan bebas dan kualifikasi, Gunther akhir bisa meraih podium pertama di balapan hari kedua, Minggu (4/6).

Pembalap asal Jerman itu berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 7,753 detik dalam seri ke-11 Formula E 2023. Gunther mengungguli Jack Dennis dan Mitch Evans yang harus finis di posisi dua dan tiga.

Dennis menorehkan selisih waktu 2,887 detik dari Gunther, sedangkan Evans menorehkan selisih waktu 18,300 detik dari Gunther. Sementara juara balapan seri pertama Pascal Wehrlein dari TAG Heuer Porsche harus puas di posisi enam.

Baca juga: Wehrlein Sebut Cuaca Jadi Tantangan Terbesar Formula E Jakarta

Kemenangan ini menjadi pencapaian terbaik Gunther di Formula E 2023. Sebelumnya, pencapaian terbaik Gunther ialah peraih peringkat ketiga pada balapan perdana di Formula E Berlin dan Jakarta.

"Sangat menyenangkan bisa juara di Race 2 Formula E Jakarta setelah kemarin podium tiga. Tim melakukan pekerjaan dengan sangat baik, setting mobil kali ini benar-benar sempurna," kata Gunther setelah balapan.

Baca juga: Pembalap Formula E Pascal Wehrlein dari Tag Heur Porsche Finis di Urutan Pertama

Kemenangan pada balapan kedua di Jakarta juga menjadi akhir yang indah buat Maximilian Gunther. Ia sebelumnya menjadi yang tercepat sejak latihan bebas 1 (FP1), kedua (FP2), ketiga (FP3), dan dua sesi kualifikasi.

Meski ia memulai balapan dari posisi pertama, pesaingnya Dennis dan Evans memberi tekanan dengan beberapa kali merebut posisi pertama dalam balapan tersebut. Namun, Guenther mampu merebut dan mengamankan posisi awalnya dari pertengahan hingga akhir balapan sebanyak 38 lap itu.

"Ini progres yang fantastis. Saya sangat bersyukur dan senang dengan kerja keras bersama tim saya. Saya sangat menikmati balapan di sini dan mampu melakukan yang terbaik,” kata Guenther.

Dengan kemenangan ini, Guenther meraih 28 poin yang membawanya naik dari peringkat ke-10 ke peringkat ketujuh pada klasemen sementara untuk pembalap. Urutan pertama hingga ketiga masing-masing ditempati oleh Wehrlein, Dennis, dan Nick Cassidy. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat