visitaaponce.com

DPRD DKI Sebut Jakpro Tidak Maksimal Adakan Formula E

DPRD DKI Sebut Jakpro Tidak Maksimal Adakan Formula E
Sejumlah pembalap memacu kecepatannya saat balapan Formula E 2023 Jakarta.(Antara)

KETUA Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyoroti terkait gelaran ajang balap mobil listrik atau Formula E yang diselenggarakan pada Sabtu 3 Juni dan Minggu 4 Juni 2023 di Ancol, Jakarta Utara, belum maksimal.

Menurutnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara belum siap dalam menyelenggarakan event bertaraf internasional tersebut.

"Kelihatan dari situ dari sponsor yang masuk, faktanya tidak maksimal. Kalau tahun lalu kan memang hampir 100 persen anggaran dibebankan ke APBD, kalo ini kan beda. Skema pembiayaannya berbeda, skema pembiayaannya sepenuhnya dilaksanakan dengan tidak menggunakan APBD," ujarnya kepada awak media, Senin (4/6).

Baca juga: Daftar Jawara Formula E di AGI Jakarta International E- Prix Circuit

Lebih lanjut, menurut Gembong ketika tidak menggunakan APBD. skema yang paling ideal adalah menggaet pihak ketiga. Jakpro dituntut untuk menggaet sponsor yang mau bergabung.

Ajang balapan Formula E Jakarta 2023 yang mulai dihelat Sabtu da Minggu kemarin disponsori oleh berbagai perusahaan.

Baca juga: Wehrlein Sebut Cuaca Jadi Tantangan Terbesar Formula E Jakarta

Akun Instagram @jakartaeprixofficial secara resmi mengunggah deretan perusahaan lokal yang menjadi rekan sponsorship ajang balap mobil listrik Formula E.

Total ada 19 perusahaan lokal yang mensponsori Formula E Jakarta 2023. Ke-19 sponsor lokal itu terdiri dari perusahan swasta dan perusahaan di bawah naungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat