visitaaponce.com

Capaian Emas Tim Atletik di SEA Games 2023 Lampaui Target

Capaian Emas Tim Atletik di SEA Games 2023 Lampaui Target
Pelari Indonesia Muhammad Zohri berada di poisisi terdepan pada nomor lari 200 meter SEA Games 2023.(Antara/Muhammad Adimaja)

Cabang olahraga atletik melampaui target medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja. Secara keseluruhan, atletik Indonesia mengoleksi enam emas. Sementara, target yang ditetapkan adalah lima emas.

Capaian itu pun bisa saja bertambah mengngat perlombaan untuk cabang atletik masih akan berlanjut hingga Jumat (12/5).

"Keberhasilan ini adalah bagian dari proses persiapan, kerja sama, saling menutupi dalam kompetisi besar. Jadi ini adalah satu dampak dari proses. Bersyukur yang ditargetkan kontingen 5 emas, kami sudah dapat enam. Secara keseluruhan target itu ada 5 emas, 9 perak, dan 9 perunggu," ujar Manajer Tim Atletik Indonesia Mustara Musa.

Baca juga: Podium Pakai Lampu Mobil, Atlet Indonesia Peraih Emas Mengaku Tidak Masalah

Atlet-atlet atletik yang menyumbangkan emas ialah Maria Natalia Londa dari nomor lompat jauh putri, Agus Prayogo dari nomor maraton putra, Odekta Elvina Naibaho dari nomor maraton putri, Hendro Yap di 20km jalan cepat, dan Abdul Hafiz di lempar lembing putra.

Kemudian, satu emas lain disumbangkan tim estafet 4x100 meter putra yang beranggotakan Muhammad Zohri, Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara, dan Sudirman Hadi   

Baca juga: Semua Pemain Timnas U-22 Siap Bertanding di Semifinal SEA Games 2023

Sejumlah atlet Indonesia masih akan melakoni perlombaan. Pada Kamis (11/8), Sapwaturrahman akan berlaga di nomor lompat jangkit putra, Halomoan E. Binsar turun pada nomor 400 meter lari gawang putra, Eki Febri Ekawati turun pada nomor tolak peluru putri, Agus Prayogo dan Riki M. Simbolon bersaing di nomor 10.000 meter putra.

Satu hari setelahnya, giliran Lalu Muhammad Zohri yang bersaing pada nomor andalannya 100 meter putra bersama dengan Wahyu Setiawan. Lalu ada juga Odekta Elvina Naibaho yang bersaing pada nomor 10.000 putri.

"Kami berharap atlet-atlet Indonesia bisa kembali meraih hasil terbaik. Potensi tentu saja masih ada di beberapa nomor berikutnya yang masuk target kami," tandas Mustara. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat