visitaaponce.com

Indonesia Berpeluang Rebut Tiga Emas Hari Ini

Indonesia Berpeluang Rebut Tiga Emas Hari Ini
Petenis tunggal putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho.(ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA )

INDONESIA memiliki kans untuk menambah medali emas dari cabang olahraga tenis setelah tiga petenisnya berhasil melaju ke final di SEA Games 2023 yang akan bergulir di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5).

Petenis tunggal putri Priska Madelyn Nugroho masuk final seusai mengalahkan wakil Thailand Achisa Chanta dengan skor 6-1, 4-6, dan 6-4. Kemenangan tersebut membawa Priska melaju ke partai puncak dan akan kembali berhadapan dengan wakil Thailand Lanlana Tararudee yang mengalahkan petenis Vietnam Nguyen Savanna Ly dengan skor 6-2 dan 6-2.

Priska memiliki modal penting karena sebelumnya mengalahkan Tararudee di final beregu putri dengan skor 3-6, 6-3, dan 6-3.

Baca juga:  Wynne Prakusya Kembali, Tim Tenis Putri Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

Selain Priska, yang maju ke babak terakhir adalah pasangan ganda putra Christopher Benjamin Rungkat/Nathan Anthony Barki yang menyingkirkan Koay Hao Sheng/Mitsuki Leong Wei Kang asal Malaysia dengan skor 6-2 dan 7-7 (6).

Kemenangan itu membawa Christo/Nathan berhadapan dengan wakil Filipina Francis Casey Belderol Alcantara/Ruben Antonio Gonzales yang menang atas atas Vietnam Dac Tien Nguyen/Van Phuong Nguyen dengan skor 7-6 dan 6-3.

Baca juga: Tenis Putri Indonesia Akhiri Puasa Emas Sejak 2005

Christo juga melaju ke final sektor ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi setelah menang atas Luksika Kumkhum/Thantub Suksumran dengan skor 7-5 dan 6-4.

Christo/Aldila akan berjuang mempertahankan emas yang diraih tahun lalu di SEA Games 2021 melawan Peangtarn Plipuech/Pruchya Isaro yang mengalahkan wakil Indonesia Beatrice Gumulya/David Agung Susanto dengan skor 0-6 dan 2-6. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat