visitaaponce.com

Tenis Putri Indonesia Akhiri Puasa Emas Sejak 2005

Tenis Putri Indonesia Akhiri Puasa Emas Sejak 2005
Pasangan ganda tenis putri Indonesia Aldia Sutjiadi/Jessy Rompies(Antara/Akbar Nugroho Gumay)

TIM tenis putri Indonesia berhasil menyabet medali emas di nomor beregu putri SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (9/5). Di final yang digelar di Tennis Arena Morodok Techo, Phnom Penh, Selasa (9/5), tim putri Merah Putih menaklukan unggulan teratas sekaligus juara bertahan, Thailand 2-1.

Kemenangan Indonesia dipersembahkan ganda, Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies yang menang atas Luksika Kumkhum Peangtarn Plipuech 6-3 7-5.

Indonesia tertinggal terlebih dulu di partai pembuka. Aldila Sutjiadi harus mengakui keunggulan Aunchisa Chanta 6-7(6) 6-3. Tunggal utama, Priska Madelyn Nugroho menjadi memberikan harapan tim Merah Putih dengan mengalahkan Lanlana Tararudee melalui laga rubber set 3-6, 6-3, 6-3.

Baca juga : Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia ke Semifinal SEA Games 2023

Torehan emas ini melewati capaian edisi sebelumnya di SEA GAmes Vietnam tahun lalu yang hanya meraih perunggu. Capaian itu juga jadi emas beregu putri pertama setelah terakhir kali diraih di Manila, 2005.

"Tentu senang banget karena sudah lama kita beregu putri tidak dapat emas. Kali ini bisa dapat emas dan rasanya bangga banget, ini buat Indonesia,” kata Jessy Rompies.

Baca juga : Kapten Hoki Indoor Sebut Medali Emas Bukti Bisa Raih Prestasi

Hal yang sama juga disampaikan Aldila. Dia mengucap terima kasih atas kerja sama yang dilakukan oleh tim regu putri, hingga akhinya mampu mendapatkan emas.

“Terima kasih buat semua teman-teman di tim tenis putra-putri, pelatih dan ofisial. Dukungan mereka sangat berharga untuk kami dan senang bisa mendapatkan emas,” katanya.

Aldila mengungkapkan seluruh tim tampil dengan tanpa beban. Meski diawal partai pertama sempak mengalami kekalahan. 

“Ini cuaca panas sangat berpengaruh. Tapi kami berjuang keras dan tampil all out. Kami saling menguatkan dan saling memberi energi. Akhirnya kami mampu mendapatkan emas,” jelasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat