visitaaponce.com

Group Ride ke-7 GFNY Bali-IFG Life Jelajahi Keindahan Alam Purworejo

Group Ride ke-7 GFNY Bali-IFG Life Jelajahi Keindahan Alam Purworejo
Group Ride ke-7 Gran Fondo New York (GNFY) Bali-IFG Life di Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (14/5).(HO)

GROUP Ride ke-7 Gran Fondo New York (GNFY) Bali-IFG Life kembali digelar Minggu (14/5). Kali ini, para riders dihadapkan pada jalur mendaki dan menurun di Purworejo, Jawa Tengah.

"Sangat menantang dan memacu adrenalin karena kita bersepeda di jalur tanjakan dan turunan di bukit-bukit yang mengelilingi Kabupaten Purworejo," kata Team Leader GFNY Indonesia, M. Mahful.

Sekitar 100 peserta mengikuti group ride yang dimulai dari Alun-alun Purworejo, menuju Kutoarjo, Gunung Tugel, Wirun, Lugosobo, Gebang, Tlogosono, Redin, Maron, Cangkrep, dan finish di Bumper Heroes Park. Jarak tempuh yang dilalui peserta sekitar 50 kilometer.

"Lokasi yang dilewati adalah surga bagi pecinta sepeda roadbike. Bukan hanya menyajikan pemandangan indah, namun Pemkab Purworejo telah  menjadikan beberapa desa yang dilewat GFNY Riders sebagai desa wisata," kata Kadinporapar Pemkab Purworejo, Stephanus Aan Isa Nugroho.   

Bupati Purworejo, Agus Bastian menambahkan bahwa di desa wisata tersebut, GFNY Riders menikmati beragam hal yang merupakan wujud  kearifan lokal, yang dikelola oleh warga asli setempat, sebagai bagian dari pemberdayaan ekonomi desa. Hal ini senada dengan pernyataan Founder GFNY Indonesia, Axel Moeller yang menyatakan sisi idealis GNFY Indonesia adalah mendorong pariwisata di berbagai daerah.

Seperti group ride sebelumnya, seluruh peserta Group Ride GNFY ke-7 Bali-IFG Life ini juga mendapatkan proteksi asuransi jiwa dan kesehatan yaitu IFG LifeSAVER dari Asuransi IFG Life yang merupakan sponsor utama GFNY Bali 2023.

"Komitmen kami adalah bisa melindungi seluruh masyarakat Indonesia sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan yang mereka jalankan. Dan kali ini kami ingin memberikan pengalaman yang aman, menyenangkan, juga ketenangan saat melakukan aktivitas beradrenalin tinggi," Kata Bayu Fariesta Sakti selaku Head of Marketing IFG Life.

IFG Life merupakan perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang berada di bawah naungan Kementerian BUMN. Sebagai komitmen IFG Life dalam meningkatkan kenyamanan serta kemudahan nasabah dan masyarakat dalam mendapatkan proteksi, IFG Life menyediakan aplikasi Life by IFG yang juga digunakan untuk mendaftarkan diri di event GFNY Group Ride Indonesia. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat