visitaaponce.com

70 Medali Emas, Kontingen Indonesia Lampaui Target Jokowi di SEA Games 2023

70 Medali Emas, Kontingen Indonesia Lampaui Target Jokowi di SEA Games 2023
Tim bola basket putri Indonesia berhasil mendapatkan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.(ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

TIM Indonesia hari ini telah melampaui target medali emas yang diberikan Presiden Joko Widodo untuk SEA Games 2023 Kamboja. Total ada 70 medali emas yang sudah diraih hari ini. Capaian itu juga melebihi raihan medali emas pada edisi SEA Games 2021 Vietnam dengan 69 emas.

Emas ke-70 diraih tim cabang olahraga E-Sport PUBG Mobile Team Indonesia, Minggu (14/5) malam WIB. Bertanding di Olympia Mall, Phnom Penh, Indonesia memuncaki rangking penilaian gim PUBG dari 18 pertandingan yang digelar.

Pada SEA Games 2021 di Vietnam, Indonesia meraih 69 medali emas, 92 perak, dan 81 perunggu. Presiden Joko Widodo menginginkan perolehan medali emas di Kamboja lebih dari capaian edisi Vietnam.

Baca juga: Sukses Raih 6 Emas, Ini Kisah Miris Timnas Wushu Sebelum dan Saat SEA Games 2023

Indonesia masih bisa menambah jumlah medali emas di sisa tiga hari pesta olahraga Asia Tenggara itu. Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, bersyukur dan merasa lega dengan capaian yang diraih sementara ini. Meski begitu, dia meminta kepada atlet yang masih bertanding untuk tetap fokus berjuang untuk menambah perolehan medali bagi Tim Indonesia.

"Kami bersyukur hari ini Tim Indonesia sudah memenuhi target Presiden Joko Widodo dengan mendulang 70 emas di SEA Games 2023 Kamboja. Alhamdulillah ini sudah melampaui perolehan emas SEA Games 2021 Vietnam. Belum lagi ditambah dengan sisa dua hari dan final dari beberapa cabor," ujar Lexy, Minggu (14/5). (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat