visitaaponce.com

Tim Bulu Tangkis Indonesia Jajal Axiata Arena Malaysia Masters

Tim Bulu Tangkis Indonesia Jajal Axiata Arena Malaysia Masters
INDONESIA mengirimkan 23 wakil di ajang Malaysia Masters 2023 yang mulai bergulir Selasa (23/5).(BWF)

BEBERAPA laga ketat wakil tim bulu tangkis Indonesia akan terjadi di hari pertama Malaysia Masters 2023 yang dimulai Selasa, 23 Mei 2023, besok.

Pramudya/Yeremia misalnya, akan menghadapi unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 32 besar. Fajar/Rian juga akan bertarung menghadapi wakil Korsel, Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae.

Salah satu yang patut diwaspadai di Axiata Arena ialah kondisi lapangan yang cenderung berangin. Sebab itu, adaptasi pun perlu dioptimalkan.

Baca juga : Malaysia Masters 2023 Dimulai Besok, Indonesia Turunkan 23 Wakilnya

"Anak-anak sudah cukup bisa beradaptasi. Dari kondisi, pergerakan dan konsentrasi bagus. Ini saya rasa lapangan juga sudah sesuai dengan kondisi pertandingan,"  kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Dari latihan hari ini harus yakin, jangan lupa arah bola di setiap lapangan. Anginnya ke mana atau seperti apa, itu harus diingat terus. Sangat penting karena setiap lapangan berbeda. Kalah atau menang angin, kalau kita main pintar dan bisa kontrol lawan, keuntungan pasti lebih banyak," imbuhnya.

Baca juga : Kandas di Piala Sudirman, Skuad Indonesia Maksimalkan Malaysia Masters

Dalam ajang ini, Indonesia mengirimkan 23 wakilnya. Ajang BWF Super 500 itu akan dimaksimalkan sebagai turnamen perorangan pertama yang menghitung poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Di tunggal putra, hanya Shesar Hiren Rhustavito yang absen karena masih dalam pemulihan pascacedera betis. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, serta Christian Adinata bakal tampil.

Di sektor tunggal putri menurunkan dua wakil yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Enam ganda putra diturunkan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Di sektor ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

Adapun ganda campuran diperkuat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang berada di daftar tunggu kedua tidak masuk karena hanya satu pasangan ganda campuran yang mundur yaitu unggulan pertama Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).
(PBSI/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat