visitaaponce.com

Usai Raih Emas SEA Games, Tsabitha Tegaskan Tekad Tampil di Olimpiade Paris 2024

Usai Raih Emas SEA Games, Tsabitha Tegaskan Tekad Tampil di Olimpiade Paris 2024
Lifter Tsabitha Alfiah Ramadhani saat beraksi di PON Papua 2021,(ANTARA/Nova Wahyudi)

LIFTER Tsabitha Alfiah Ramadhani menjadikan medali emas yang berhasil ia raih di SEA Games Kamboja 2023 sebagai motivasi agar bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Demi menggapai target itu, dia, Senin (22/5), langsung menuju ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) setelah diundang Bupati Bandung untuk mendapatkan penghargaan.

"Sekarang ini lagi cari tiket untuk masuk ke Olimpiade," kata Tsabitha di Bandung, Jawa Barat, Senin (22/5).

Baca juga : Lifter Tsabhita Raih Emas SEA Games 2023 dari Kelas 64 Kg

Saat ini, Tsabitha mengaku telah diberi target mengikuti lima kompetisi untuk bisa meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024. Namun, menurutnya, ada dua kompetisi yang wajib diikuti yakni di Thailand dan Arab Saudi dalam waktu dekat.

"Saya baru satu kali ikut waktu di Kolombia, jadi saya harus menjalankan empat lagi," kata dia.

Dia pun mengakui medali emas pertama yang dia raih di SEA Games Kamboja 2023 merupakan medali emas yang pertama dalam kariernya di kancah internasional.

Baca juga : Presiden IWF Puji Penampilan Rahmat Erwin di  SEA Games 2023

Dia mengaku, sejauh dirinya berkarir telah mengikuti beragam ajang internasional, termasuk dua SEA Games sebelumnya. Namun, di beberapa kompetisi itu, dirinya hanya mampu berhasil meraih perak dan perunggu.

"Saya sudah tiga kali tampil SEA Games, kalau ajang internasional banyak juga. Waktu Filipina perunggu, waktu Vietnam perunggu," kata Tsabitha.

Atlet yang kini berusia 23 tahun itu mengaku persaingan di SEA Games 2023, khususnya di cabang olahraga angkat besi nomor 64 kilogram itu cukup berat. Adapun, menurutnya, lawan yang cukup sulit dikalahkan itu berasal dari Vietnam.

Sehingga dia pun menganggap kemenangan yang ia raih itu merupakan rezeki yang dikirim dari Tuhan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat