visitaaponce.com

Djokovic dan Alcaraz Berpotensi Bertemu di Semifinal Prancis Terbuka

Djokovic dan Alcaraz Berpotensi Bertemu di Semifinal Prancis Terbuka
Foto kombinasi yang menampilkan petenis Serbia Novak Djokovic (kiri) dan petenis Spanyol Carlos Alcaraz.(AFP/Filippo MONTEFORTE and Tiziana FABI)

NOVAK Djokovic berpotensi menghadapi petenis nomor satu dunia Carlos Alcaraz di semifinal Prancis Terbuka setelah kedua petenis tersebut ditempatkan di sisi yang sama undian turnamen Grand Slam lapangan tanah liat tersebut, yang dirilis Kamis (25/5).

Djokovic mengejar rekor gelar Grand Slam putra ke-23 dengan absennya Rafael Nadal, yang akan melewatkan turnamen di Roland Garros untuk pertama kalinya sejak melakukan debut dengan menjadi juara pada 2005.

Unggulan ketiga Djokovic, juara Roland Garros pada 2016 dan 2021, bertemu peringkat 114 asal Amerika Serikat (AS) Aleksandar Kovacevic di putaran pertama pertama di Paris.

Baca juga: Gara-Gara Lawan Perampok, Kyrgios Absen di Prancis Terbuka

Prancis Terbuka kali ini merupakan yang pertama tanpa kehadiran Nadal atau Roger Federer, yang telah menyatakan pensiun, sejak 1998.

Kovacevic, yang berusia 24 tahun, akan melakukan debutnya di babak utama turnamen Grand Slam.

Djokovic, yang genap berusia 36 tahun, Senin (22/50 lalu, tidak dalam kondisi prima karena cedera siku kanan yang kambuh, yang mengganggu musimnya di lapangan tanah liat.

Baca juga: Mundur dari Prancis Terbuka, Nadal Sebut Mungkin Pensiun di 2024

Dia gagal melampaui babak delapan besar di salah satu dari tiga pertandingan yang dia mainkan di lapangan tanah liat musim semi ini, sehingga kehilangan posisi peringkat satu dunia dari Alcaraz.

Djokovic juga tertinggal dari peringkat Daniil Medvedev setelah petenis Rusia itu menggantikannya sebagai juara Italia Terbuka, akhir pekan lalu.

Alcaraz dan Medvedev memulai kampanye Roland Garros mereka melawan petenis kualifikasi.

Alcaraz menghadapi jalan yang menantang menuju gelar Grand Slam keduanya, dengan Lorenzo Musetti kemungkinan menjadi musuhnya di babak 16 besar sebelum runner-up 2021 Stefanos Tsitsipas berpotensi menunggunya di perempat final.

Bagi Djokovic untuk mengatur pertandingan empat besar dengan Alcaraz, dia mungkin perlu melewati juara Monte Carlo Masters Andrey Rublev di perempat final.

Casper Ruud, yang disingkirkan Nadal di final tahun lalu, menjadi unggulan keempat dan akan melawan petenis kualifikasi di pertandingan pembukaannya.

Holger Rune, yang sedang dalam performa terbaiknya, tiba di Paris sebagai peringkat enam dunia, tertinggi dalam kariernya, akan menghadapi petenis AS Christopher Eubanks di putaran pertama. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat