visitaaponce.com

Svitolina Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka

Svitolina Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka
Petenis Ukraina Elina Svitolina(AFP/Thomas SAMSON)

ELINA Svitolina, yang tampil di turnamen Grand Slam pertamanya sejak menjadi ibu, sukses melaju ke perempat final Prancis Terbuka untuk keempat kalinya, Minggu (4/6).

Petenis Ukraina itu mengalahkan petenis Rusia Daria Kasatkina 6-4 dan 7-6 (7/5) untuk ketujuh kalinya dalam tujuh pertemuan dengan semifinalis Roland Garros tahun lalu itu.

Seperti di laga-laga sebelumnya, Svitolina menolak berjabat tangan dengan petenis Rusia sebagai bentuk protes atas invasi Moskow ke Ukraina.

Baca juga: Melaju ke 16 Besar Prancis Terbuka, Haddad Maia Cetak Sejarah

Meski begitu, Kasatkina memberi tanda jempol kepada lawannya sebagai perlambang hormat.

AFP/Thomas SAMSON--Petenis Rusia Daria Kasatkina

"Dukungan bagi saya sangat luar biasa hari ini," ujar Svitolina, yang mendapat dukungan dari warga Prancis karena merupakan istri dari petenis Prancis Gael Monfils.

"Kini, saya tahu apa yang dirasakan Gael selama ini," lanjut petenis berusia 28 tahun itu.

Baca juga: Swiatek Tembus Babak Ketiga Prancis Terbuka

Svitolina, yang juga berhasil mencapai perempat final Prancis Terbuka pada 2015, 2017, dan 2020, melihat peluang match pointnya di set kedua pupus namun akhirnya berhasil meraih kemenangan lewat tie break.

"Ketika saya melahirkan putri saya, Oktober lalu, saya tidak pernah bisa menyangka bisa lagi mencapai perempat final turnamen Grand Slam," aku Svitolina.

"Ini adalah hal istimewa dan saya harap saya bisa melaju lebih jauh. Saya sangat termotivasi untuk terus bekerja keras," imbuhnya.

Di babak perempat final Prancis Terbuka, Svitolina akan berhadapan dengan pemenang laga antara peringkat dua dunia dan juara Australia Terbuka Aryna Sabalenka dan mantan juara Amerika Serikat (AS) Terbuka Sloane Stephens. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat