visitaaponce.com

Svitolina Kembali Tolak Jabat Tangan Azarenka

Svitolina Kembali Tolak Jabat Tangan Azarenka
Petenis Ukraina Elina Svitolina(AFP/Rob Carr/Getty Images)

PETENIS Ukraina Elina Svitolina menundukkan petenis Belarus Victoria Azarenka untuk kedua kalinya secara beruntun, kali ini di ajang WTA Tour DC Open, di Washington, Selasa (1/8) WIB.

Hal itu terjadi hanya beberapa pekan setelah pertemuan kedua petenis tersebut di Wimbledon yang diwarnai kontroversi seputar bersalaman.

Azarenka dicemooh para penonton saat meninggalkan Wimbledon pada awal Juli, setelah ia takluk dari Svitolina. Para penonton mengira ia tidak mau bersalaman dengan sang lawan yang berasal dari Ukraina, dengan tidak bergerak maju ke arah net.

Baca juga : Svitolina Sisihkan Azarenka di Washington

Faktanya, Svitolina memang tidak mau bersalaman. Ia menolak untuk bersalaman dengan semua petenis yang berasal dari Rusia dan Belarus sejak invasi Rusia ke tanah airnya. Belarus sendiri merupakan sekutu militer kunci bagi Rusia.

AFP/Rob Carr/Getty Images--Petenis Belarus Victoria Azarenka

Pada Senin (1/8), panitia turnamen di Washington bertekad agar hal tersebut tidak terulang, dan sejak awal mengingatkan kepada para penonton bahwa kedua petenis tidak akan melakukan jabat tangan.

Baca juga : Azarenka Menang Telak Atas Svitolina di Putaran Ketiga Australia Terbuka

"Pada akhir pertandingan tidak akan ada salaman antara kedua pemain. Kami mengapresiasi respek Anda kepada kedua atlet selama pertandingan, dan pemahaman Anda pada situasi sulit ini," demikian pesan yang tertulis di layar arena sebelum pertandingan, seperti dikutip dari AFP.

Dengan ditepikannya masalah tersebut, yang tersisa hanya dua petenis yang saling adu kemampuan, sebelum Svitolina akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 7-6 (7/2) dan 6-4.

Svitolina memastikan kemenangan dengan mematahkan servis Azarenka pada gim kesepuluh set kedua.

Pukulan backhand Azarenka yang kurang terkontrol membuat Svitolina mendapatkan match point. Ia pun memaksimalkannya dengan melepaskan pukulan forehand ke sudut lapangan yang gagal dikembalikan Azarenka.

Azarenka memberi gestur selamat kepada Svitolina atas kemenangan tersebut dengan mengacungkan ibu jari, sebelum kemudian meninggalkan lapangan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat