visitaaponce.com

Svitolina Sisihkan Azarenka di Washington

Svitolina Sisihkan Azarenka di Washington
Petenis Ukraina Elina Svitolina (kiri) dan petenis Belarusia Victoria Azarenka (kanan).(AFP)

PETENIS Ukraina Elina Svitolina meraih kemenangan kedua beruntun atas Victoria Azarenka (Belarusia) pada ajang WTA Tour DC Terbuka di Washington, Amerika Serikat, Selasa (1/8) WIB. Laga tersebut kembali panas lantaran kedua petenis tak berjabat tangan.

Di Wimbledon bulan lalu Azarenka dicemooh di luar lapangan setelah kekalahannya dari Svitolina. Para penonton menganggap Azarenka menghina Svitolina lantaran tidak maju ke net untuk berjabat tangan.

Kini giliran Svitolina tidak menawarkan jabat tangan. Itu menjadi sesuatu yang enggan dilakukannya ketika bertemu pemain dari Rusia dan Belarusia.

Baca juga: Svitolina Kembali Tolak Jabat Tangan Azarenka

Penyelenggara turnamen DC Terbuka mencegah kemungkinan terulangnya kontroversi dengan mengumumkan tidak akan ada jabat tangan antarpemain.

"Di akhir pertandingan tidak akan ada jabat tangan antar pemain," tulis pesan di layar arena.

Baca juga: Kejutkan Swiatek, Svitolina Melaju ke Semifinal Wimbledon

"Kami menghargai rasa hormat Anda untuk kedua atlet selama dan setelah pertandingan, dan atas pengertian Anda selama keadaan sulit ini."

Di ujung laga, Azarenka memberi hormat atas kemenangan Svitolina dengan acungan jempol sebelum meninggalkan lapangan.

Di lapangan, duel sengit yang terjadi antara Azarenka dan Svitolina menghasilkan 17 break servis sebelum Svitolina akhirnya menang 7-6 (7/2), 6-4 dan lolos ke babak 16 besar.

Svitolina meraih kemenangan dengan mematahkan servis Azarenka pada game ke-10 set kedua. Sebuah backhand Azarenka yang liar memberi Svitolina match point.

(AFP/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat