visitaaponce.com

Elena Rybakina Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka

Elena Rybakina Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka
Petenis Kazakhstan Elena Rybakina(X @rolandgarros)

UNGGULAN keempat Elena Rybakina mengamankan tempat di perempat final Prancis Terbuka keduanya usai menang 6-4 dan 6-3 atas unggulan ke-15 Elina Svitolina dalam waktu 69 menit, Senin (3/6).

Di perempat final Prancis Terbuka, Rybakina akan menghadapi unggulan ke-12 Jasmine Paolini, yang mencapai delapan besar Grand Slam untuk pertama kalinya, usai menang 4-6, 6-0, dan 6-1 atas Elina Avanesyan.

Rybakina, yang mencapai perempat final Grand Slam pertama dalam kariernya di Roland Garros pada 2021, melaju ke delapan besar turnamen major untuk kelima kalinya secara keseluruhan, dan untuk pertama kalinya sejak Wimbledon tahun lalu.

Baca juga : Aryna Sabalenka dan Elena Rybakina Menang Mudah di Putaran Pertama Prancis Terbuka

Petenis Kazakstan itu belum kehilangan satu set pun di Prancis Terbuka pada tahun ini.

Hasil tersebut membawa Rybakina ke perempatfinal kesembilan, terbanyak di musim ini. Ia telah memenangi tiga gelar WTA Tour pada musim ini, yakni di Brisbane, Abu Dhabi, dan Stuttgart, dan memiliki rekor menang-kalah 34-5.

Rybakina terakir kali bertemu Svitolina di perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2021, dengan Svitolina memenangi pertandingan itu 1-6, 7-6 (5), dan 6-4.

Baca juga : Tensi Panas Bakal Selimuti Duel Sabalenka dan Svitolina

Petenis Ukraina itu juga memenangi satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di lapangan tanah liat dengan skor 6-4, 1-6, dan 6-2 di final Strasbourg 2020.

Rybakina, yang sebelumnya mengalahkan Svitolina di Eastbourne 2021, menyamakan head-to-head mereka dengan masing-masing dua kemenangan.

Di babak 16 besar Prancis Terbuka, Rybakina memimpin lebih awal, sementara Svitolina, yang berusaha untuk mengimbanginya, tertinggal.

Baca juga : Svitolina Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka

Rybakina dengan servis yang kuat mencatatkan 26 winner, termasuk lima ace. Namun, variasi yang dia masukkan ke dalam permainannya memungkinkan ia menemukan cadangan persenjataan saat dia membutuhkannya.

Sejak awal, Rybakina berulang kali melancarkan drop shot, menguji gerakan Svitolina hingga berhasil.

Di set kedua, mantan juara Wimbledon itu memanfaatkan keunggulannya di net, ketika ia meraih 12 dari 18 poin secara keseluruhan.

Baca juga : Svitolina Ingin Hadirkan Kegembiraan bagi Warga Ukraina

"Saya mencoba untuk lebih sering datang ke net," kata Rybakina, seperti disiarkan WTA, Senin (3/6).

"Tentu saja saya pikir itu adalah satu hal, jika saya berkembang, mungkin akan lebih mudah untuk menutup beberapa reli. Tapi itu tentu saja tergantung pada skor, apakah Anda percaya diri untuk melakukan itu atau tidak."

"Tapi perlahan-lahan saya pikir saya melakukan yang baik untuk mencapai kemajuan dalam hal itu," pungkas petenis berusia 24 tahun itu. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat