visitaaponce.com

Jasmine Paolini Kalahkan Elena Rybakina di Perempat Final Prancis Terbuka

Jasmine Paolini Kalahkan Elena Rybakina di Perempat Final Prancis Terbuka
Petenis Italia Jasmine Paolini(X @rolandgarros)

PETENIS Italia Jasmine Paolini melaju ke semifinal Grand Slam pertamanya, Rabu (5/6), usai menyingkirkan unggulan keempat Elena Rybakina 6-2, 4-6, dan 6-4 di perempat final Prancis Terbuka.

Paolini, yang merupakan unggulan ke-12, menikmati musim terbaik dalam kariernya di usia 28 tahun dan akan menghadapi pemenang laga antara juara Australia Terbuka dua kali Aryna Sabalenka atau Mirra Andreeva, yang berusia 17 tahun, untuk mendapatkan tempat di final Roland Garros.

"Rasanya luar biasa," kata Paolini, usai mengalahkan Rybakina, Rabu (5/6).

Baca juga : Elena Rybakina Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka

Paolini memperoleh dua poin untuk memimpin 5-3 melalui servisnya pada set kedua, namun harus bangkit kembali setelah Rybakina, yang merupakan mantan juara Wimbledon, bangkit untuk membawa pertandingan ke set penentuan.

"Itu pertandingan yang sangat sulit. Saya agak terlalu emosional di set kedua," ujar Paolini.

"Saya berkata pada diri sendiri, Ok, itu bagus'. Dia (Rybakina) adalah seorang juara yang hebat sehingga hal itu bisa terjadi. Saya mencoba untuk memukul setiap bola dan itu berhasil membuat saya tetap berada di sini," lanjutnya.

Baca juga : Aryna Sabalenka dan Elena Rybakina Menang Mudah di Putaran Pertama Prancis Terbuka

Paolini telah memenangi total empat pertandingan dalam 16 penampilan di turnamen Grand Slam sebelum melaju ke babak keempat Australia Terbuka pada Januari lalu.

Kini, ia tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi dalam usahanya untuk meniru rekan senegaranya, Francesca Schiavone, yang menjuarai Prancis Terbuka 2010.

Kemenangan Paolini juga berarti ada petenis Italia yang melaju ke semifinal tunggal putra dan tunggal putri Grand Slam yang sama untuk pertama kalinya di era Open.

Rekan senegara Paolini di sektor putra, Jannik Sinner, telah lebih dulu mengamankan tempat di semifinal usai mengalahkan Grigor Dimitrov straight set, Selasa (4/6).

Sinner, yang akan menempati peringkat satu dunia usai Novak Djokovic mundur dari Prancis Terbuka, akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Spanyol Carlos Alcaraz, Jumat (7/6), untuk merebut slot ke final Roland Garros. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat