visitaaponce.com

Swiatek Mulai Perjalanan di AS Terbuka dengan Meyakinkan

Swiatek Mulai Perjalanan di AS Terbuka dengan Meyakinkan
Petenis Iga Swiatek(AFP/Elsa)

PETENIS putri nomor satu dunia Iga Swiatek memulai perjalanan di grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022 dengan meyakinkan. Menghadapi petenis Italia Jasmine Paolini di putaran pertama, juara Prancis Terbuka itu tampil memukau dengan merebut kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-0.

Ketangguhan Swiatek memberi bagel (set berakhir dengan 6-0) kepada Paolini, menjadi bukti petenis Polandia masih mampu tampil kompetitif, di tengah performanya yang dianggap mulai meredup setelah terhenti di putaran kedua dalam dua kejuaraan terakhir (Kanada Terbuka dan Cincinnati Masters).

"Saya sangat senang dengan pertandingan babak pertama ini karena itu adalah ujian yang bagus untuk saya. Saya dapat menemukan ritme saya, setelah beberapa turnamen terakhir yang saya mulai dengan kekalahan," ucap Swiatek dikutip dari Eurosport, Rabu (31/8).

Dalam aksinya di Louis Armstrong Stadium, New York, Swiatek hanya membutuhkan waktu 67 menit untuk menyelesaikan pertandingan. Petenis berusai 21 tahun menyatakan berhasil menerapkan strategi yang telah dia siapkan selama latihan.

"Saya pikir saya menemukan ritme saya dan membuatnya berlari sedikit lebih banyak, karena pada awalnya kami memiliki beberapa reli yang bagus. Saya senang dapat menerapkan apa yang telah saya kerjakan dalam latihan,” imbuhnya.

Baca juga: Swiatek Melangkah Mulus Ke Babak Kedua AS Terbuka 2022

Melaju ke putaran kedua, perjalanan Swiatek pun kian sulit. Dia sudah ditunggu petenis tangguh tuan rumah Sloane Stephens, yang berhasil melaju ke putaran kedua setelah menang atas petenis Greet Minnen (Belgia) dengan kedudukan 1-6, 6-3 dan 6-3.

Pertarungan antara Swiatek vs Stephens dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (1/9). Itu akan menjadi pertemuan kedua kalinya untuk mereka di lapangan profesional.

Di atas kertas Swiatek tentu lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan dari petenis peringkat 51 dunia itu. Selain secara peringkat Swiatek jauh lebih unggul, dalam pertemuan terakhir mereka di Cincinnati Masters beberapa waktu lalu Swiatek juga berhasil memetik kemenangan dua set langsung 6-4 dan 7-5 atas Stephens.

Dengan performa Swiatek yang mulai menemukan level terbaiknya, terlebih ia juga tengah berjuang untuk memberikan pembuktian bahwa dia mampu tampil kompetitif rasanya buka tidak mungkin bila petenis Polandia itu akan kembali merebut kemenangan.

"Kita lihat saja apakah aku dapat mempertahankannya (kemenangan)," tukas Swiatek.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat