visitaaponce.com

Elena Rybakina dan Andrey Rublev Melaju ke Babak 16 Besar Madrid Terbuka

Elena Rybakina dan Andrey Rublev Melaju ke Babak 16 Besar Madrid Terbuka
Elena Rybakina dengan mudah meraih kemenangan atas Mayar Sherif(AFP)

PETENIS peringkat empat dunia putri, Elena Rybakina, dengan mudah meraih kemenangan 6-1, 6-4 atas Mayar Sherif dari Mesir untuk mencapai babak 16 besar Madrid Terbuka, Minggu.

Petenis Kazakhstan ini, yang telah memenangkan tiga gelar tur musim ini setelah meraih kemenangan di Stuttgart pekan lalu, break dua kali dalam set pertama untuk unggul 5-0 di tanah liat Spanyol.

Meskipun Sherif bertarung lebih keras di set kedua, menyelamatkan empat poin pertandingan untuk mempertahankan servis saat skor menjadi 5-4, Rybakina berhasil meraih kemenangan di servis di Caja Magica.

Baca juga : Kalahkan Sherif, Sabalenka Melaju ke Semifinal Madrid Terbuka

"Meskipun skornya begitu, ini adalah pertandingan yang sangat sulit," kata Rybakina, yang memiliki rekor terbaik di tur musim ini dengan 28 kemenangan.

"Ada banyak deuce dan kami berdua bertarung banyak -- Saya sangat senang dengan performa hari ini."

Rybakina akan menghadapi remaja Sara Bejlek di babak berikutnya setelah petenis Ceko itu mengalahkan Ashlyn Krueger dari Amerika 6-3, 6-1.

Baca juga : Rybakina Menang di Putaran Pertama Cincinnati Masters

"Saya belum pernah bertanding melawan pemain seperti ini," kata sang remaja berusia 18 tahun. "Saya akan mencoba yang terbaik dan kita akan lihat bagaimana hasilnya besok."

Di babak putra, Andrey Rublev datang dari tertinggal 5-0 dalam tie-break set pertama untuk mengalahkan favorit tuan rumah Alejandro Davidovich Fokina 7-6 (12/10), 6-4 dalam pertarungan tegang.

Petenis peringkat delapan dunia ini tetap tenang dan menyelamatkan lima poin set untuk mengejutkan lawannya, sebelum set kedua yang sama-sama sulit.

Baca juga : Carlos Alcaraz Lolos Babak 16 Besar Madrid Terbuka

Rublev berhasil break untuk unggul 5-4 dengan sebuah tembakan yang pemain Spanyol itu pilih untuk dibiarkan karena dia mengira itu akan melewati garis, tetapi Hawk-Eye menunjukkan bahwa itu masuk dengan selisih tipis.

Petenis Rusia ini menutup kemenangannya dengan pemenang forehand, kemenangan keduanya dalam seminggu setelah empat kekalahan berturut-turut.

Runner-up Madrid tahun lalu, Jan-Lennard Struff, mengalahkan Ugo Humbert dari Prancis 7-5, 6-4.

Petenis Jerman ini bisa menghadapi juara tahun lalu, Carlos Alcaraz, di babak 16 besar jika pemain Spanyol itu mengalahkan Thiago Seyboth Wild, Minggu. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat