visitaaponce.com

Svitolina Ingin Hadirkan Kegembiraan bagi Warga Ukraina

Svitolina Ingin Hadirkan Kegembiraan bagi Warga Ukraina
Petenis Ukraina Elina Svitolina(AFP/Thomas SAMSON)

ELINA Svitolina mengatakan dirinya ingin membawa kegembiraan bagi warga Ukraina setelah dia menandari kembalinya dirinya ke turnamen Grand Slam dengan meraih kemenangan di putaran pertama Prancis Terbuka, Senin (29/5).

Mantan petenis peringkat tiga dunia itu mengalahkan semifinalis tahun lalu Martine Trevisan 6-2 dan 6-2 di laga pertamanya di turnamen Grand Slam sejak Australia Terbuka 2022.

Svitolina kembali bertanding setelah cuti melahirkan setelah sebelumnya mengambil jeda karena masalah kesehatan dan keletihan mental akibat invasi Rusia ke Ukraina.

Baca juga: Zhang Cetak Sejarah di Prancis Terbuka

Sebelumnya, petenis berusia 28 tahun itu memenangkan gelar WTA-nya yang ke-17 di Strasborug, pekan lalu.

"Saya ingin melakukannya untuk diri saya sendiri. Saya memiliki target yang ingin saya capai sebelum pensiun," ungkap Svitolina ketika ditanya apa motivasinya kembali ke tur WTA.

"Tentu saja juga untuk negara saya. Saya berharap momen kecil saya, seperti kemenangan ini, meski kecil bisa membawa kegembiraan untuk warga Ukraina. Untuk anak-anak yang senang bermain tenis namun tidak bisa lagi melakukannya."

Baca juga: Pesan Djokovic Soal Kosovo Tuai Kontroversi

"Momen-momen ini bisa memotivais mereka untuk menikmati diri sendiri meski tengah berada di situasi yang buruk," lanjutnya.

Svitolina telah dua kali mencapai semifinal turnamen Grand Slam dan enam perempat final, termasuk tiga di Roland Garros.

Di putaran kedua, Svitolina akan berhadapan dengan petenis kualifikasi asal Australia Storm Hunter. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat