visitaaponce.com

Bonus Jadi Penyemangat Atlet

Bonus Jadi Penyemangat Atlet
Pemain Timnas U-22 melakukan pawai kemenangan di Jakarta(MI/Ramdani )

PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas prestasi para atlet Indonesia yang berlaga pada ajang SEA Games Kamboja 2023 dengan penyerahan bonus besar di di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (5/6). Keberhasilan atlet-atlet yang menorehkan prestasi ditambah bonus menjadi kebanggaan dan penyemangat.

"Senang, bangga, dan lega sekali karena bisa menjadi bagian dari sejarah, karena basket putri pertama kalinya mendapatkan medali emas sejak 46 tahun yang lalu SEA Games diadakan untuk basket," kata kapten timnas basket putri Henny Sutjiono.

Basket putri untuk pertama kali merebut emas di Asia Tenggara. Henny bercerita perolehan medali emas tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan perjuangan yang dilakukan secara terus-menerus.

Baca juga: Para Atlet Indonesia Gunakan Busana Tradisional di Opening Ceremony ASEAN Para Games 2023

"Latihan kerja keras aja terus, berjuang terus jangan menyerah, akhirnya kita bisa step by step dari sebelumnya perunggu, terus (SEA Games) Vietnam perak, sampai akhirnya bisa emas," imbuhnya.

Sama halnya dengan basket putri, tim hoki putra Indonesia juga menorehkan sejarah dengan menyabet emas. Kapten tim, Prima Rinaldi, juga merasa bahagia karena raihan tersebut menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

Baca juga: FAPSI Sayangkan Sikap Bupati Karawang Soal Andriani 

"Senang banget soalnya ini kayak pecah telur juga ini membuat sejarah baru juga untuk hoki Indonesia," ucapnya.

Prima bercerita ketika bertanding melawan Malaysia di partai final perasaannya campur aduk karena harus mengejar ketertinggalan poin.

"Itu campur aduk waktu bermain kita sudah ada sempat down itu waktu 3-0, wah ini enggak akan kekejar tapi terus berusaha, berjuang sampai akhirnya kita bisa menang. Wah pecah banget itu," tandasnya. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat