visitaaponce.com

Bucks Tunjuk Griffin Sebagai Pelatih

Bucks Tunjuk Griffin Sebagai Pelatih
Pelatih Milwaukee Bucks Adrian Griffin(Twitter @Bucks)

MILWAUKEE Bucks, Senin (5/6), mengonfirmasi penunjukkan Adrian Griffin sebagai pelatih kepala untuk menggantikan posisi Mike Budenholzer, yang dipecat bulan lalu.

Pelatih berusia 48 tahun itu sebelumnya menghabiskan lima musim sebagai asisten pelatih di Toronto Raptors.

"Adrian adalah pelatih yang sangat dihormati. Dia juga adalah mantan pemain yang akan membawa pengalaman ke tim kami," ujar General Manager Bucks Jon Horst.

Baca juga: Antetokounmpo Mengaku Berutang Budi pada Budenholzer

"Dia memiliki kualaitas sebagai juara, karakter apik, dan mampu membentuk pemain menjadi sosok yang ideal. Dia layak mendapatkan kesempatan ini," lanjutnya.

Penunjukkan Griffin dilakukan setelah Budenholzer dipecat karena Bucks tersingkir di putaran pertama Wilayah Barat playoff NBA.

"Bucks adalah tim juara dan saya senang bisa bekerja dengan tim yang penuh pemain berbakat," ungkap Griffin. "Saya tidak sabar untuk segera memulai kerja saya."

Baca juga: Bucks Tersingkir di Putaran Pertama Playoff, Budenholzer Dipecat

Griffin memulai karier kepelatihannya di NBA di Bucks pada 2008 sebagau asisten pelatih Scott Skiles.

Bucks mengakhiri musim 2022-23 sebagai tim terbaik NBA dengan rekor menang-kalah 58-24. Namun, mereka disingkirkan di putaran pertama playoff oleh Miami Heat.

Budenholzer, yang mengantarkan Bucks meraih gelar juara NBA pertama mereka dalam tempo 50 tahun pada 2021, dipecat akibat hal itu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat