visitaaponce.com

Haddad Maia Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka Hadapi Swiatek

Haddad Maia Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka Hadapi Swiatek
Petenis Brasil Beatriz Haddad Maia(AFP/Thomas SAMSON)

PETENIS peringkat 14 dunia Beatriz Haddad Maia mengalahkan peringkat ketujuh Ons Jabeur 3-6, 7-6 (7/5), dan 6-1 di laga perempat final Prancis Terbuka untuk menjadi petenis putri Brasil pertama yang mencapai semifinal turnamen Grand Slam sejak Maria Bueno di Amerika Serikat (AS) Terbuka pada 1968.

"Ons tidak mudah untuk dilawan, Anda harus bersabar tetapi saya percaya pada tubuh saya dan berusaha menjaga ritme saya," kata Haddad Maia.

Jabeur, runner-up Wimbledon dan AS Terbuka 2022, bermain di perempat final pertamanya di Roland Garros sementara Haddad Maia belum pernah melewati babak kedua Grand Slam sebelum Prancis Terbuka kali ini.

Baca juga: Aldila Sutjiadi Terhenti di Semifinal Ganda Campuran Prancis Terbuka

Petenis Brasil itu menyelamatkan satu match point di babak ketiga melawan Ekaterina Alexandrova dan kemudian mengalahkan Sara Sorribes Tormo dalam maraton tiga jam 51 menit, pertandingan putri terlama ketiga yang pernah dimainkan di turnamen tersebut.

AFP/Emmanuel DUNAND--Petenis Tunisia Ons Jabeur

Haddad Maia akan berhadapan dengan petenis nomor satu dunia asal Polandia Iga Swiatek di laga semifinal Prancis Terbuka. Mereka pernah satu kali bertemu sebelumnya di lapangan keras Toronto tahun lalu.

Semifinal Prancis Terbuka lainnya akan menampilkan juara Australia Terbuka Aryna Sabalenka melawan petenis Rep Ceko yang tidak diunggulkan Karolina Muchova.

Baca juga: Gauff Kesal Kalah Tujuh Kali Beruntun dari Swiatek

Jika Sabalenka mencapai final, Swiatek harus memenangi gelar Prancis Terbuka untuk mempertahankan statusnya sebagai petenis peringkat satu dunia. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat