visitaaponce.com

Tekuk Haddad Maia, Swiatek Melaju ke Final Prancis Terbuka

Tekuk Haddad Maia, Swiatek Melaju ke Final Prancis Terbuka
Petenis Polandia Iga Swiatek(AFP/Thomas SAMSON)

PETENIS peringkat satu dunia serta juara bertahan Prancis Terbuka Iga Swiatek sukses melaju ke final Roland Garros usai mengalahkan petenis Brasil Beatriz Haddad Maia 6-2 dan 7-6 (9/7), Kamis (8/6).

Petenis Polandia berusia 22 tahun itu tengah memburu gelar Prancis Terbuka ketiganya dalam tempo empat tahun dan menjadi petenis putri pertama yang sukses mempertahankan gelar Roland Garros sejak Justine Henin pada 2007.

Swiatek menjadi petenis putri termuda yang sukses mencapai final Prancis Terbuka tiga kali sejak Monica Seles pada awal 1990-an.

Baca juga: Kejutkan Sabalenka, Muchova Melaju ke Final Prancis Terbuka

"Ini luar biasa. Sulit bermain konsisten di turnamen yang sangat panjang. Setiap tahun saya membukukan hasil bagus di sini dan saya tidak sabar untuk bermain pada Sabtu (10/6)," ujar Swiatek.

AFP/Thomas SAMSON--Petenis Brasil Beatriz Haddad Maia

Haddad Maia, petenis putri Brasil pertama yang mencapai semifinal turnamen Grand Slam sejak Maria Bueno pada 1968, mematahkan servis Swiatek di gim pertama namun unggulan pertama itu dengan segera mengambil alih permainan.

Swiatek memenangkan lima dari enam gim berikutnya sebelum mematahkan serivs Haddad Maia untuk ketiga kalinya dan memenangi set pertama.

Baca juga: Haddad Maia Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka Hadapi Swiatek

Haddad Maia sempat unggul 3-1 di set kedua namun Swiatek berebut tiga gim berikutnya.

Swiatek menahan tiga peluang break point saat kedudukan 4-4 dan kemudian menyelamatkan set point di tie break sebelum mengakhiri perjalanan Haddad Maia, yang sebelum Prancis Terbuka ini selalu gagal melaju lebih dari putaran kedua Grand Slam. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat