visitaaponce.com

Menang Dramatis, RehanLisa Jaga Fokus

Menang Dramatis, Rehan/Lisa Jaga Fokus
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati saat melawan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie(MI/RAMDANI)

GANDA campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menang dramatis di babak pertama Indonesia Terbuka 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6). Melawan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, Rehan/Lisa menang rubber game dengan skor 13-21, 26-24, dan 21-17.

Rehan/Lisa tampil di bawah tekanan pada gim pertama. Membuka poin lebih awal, mereka kemudian kehilangan fokus meladeni pasangan nomor delapan dunia itu.

Rehan/Lisa tampil lebih bermain ngotot di gim kedua. Saling mengejar poin terjadi. Di poin-pon kritis, peraih medali emas SEA Games 2023 itu sempat ketinggalan 17-20 tetapi mereka bisa mengejar di angka 20-20.

Baca juga: Fajar/Rian Melawan Cedera di Laga Indonesia Terbuka 2023

Insiden mati lampu terjadi ketika Rehan/Lisa menyamakan kedudukan 24-24. Lapangan dua tempat mereka bermain dan Lapangan tiga tiba-tiba gelap. Sempat kehilangan fokus, Rehan/Lisa sukses merebut gim kedua dengan skor 26-24. Pada gim penentuan, Rehan/Lisa terus mendominasi sampai akhirnya menang dengan skor 21-17.

"Di gim pertama agak nervous sedikit karena banyak penonton juga. Tapi, alhamdulillah keluar dari tekanan. Gim kedua mampu membalikan keadaan. Kalau bola belum jatuh ke lantai, artinya itu masih bisa dikejar," kata Rehan usai pertandingan.

Baca juga: Ana/Tiwi Akui Sempat Kewalahan Hadapi Lanny/Ribka

Hasil ini juga sekaligus membayar kekalahan atas wakil Malaysia itu di Singapura Terbuka lalu di babak pertama. Saat itu, Rehan/Lisa kalah 21-15, 18-21, 14-21. Rehan mengatakan akan terus menjaga fokus untuk bisa tampil lebih baik di depan pendukung sendiri.

"Kami dengan mereka memang selalu menang kalah. Sekarang (head to head) 2-2. Jadi kami pelajari banget laga-laga sebelumnya. Kami lihat video bagaimana kami kehilangan poin, lalu mereka kehilangan poin seperti apa," kata Rehan.

Indonesia Terbuka 2023 juga akan dijadikan Rehan/Lisa momentum untuk terus mengejar poin menuju Olimpiade 2024. Pasangan peringkat 12 dunia itu ingin terus fokus di setiap turnamen demi menuju Paris tahun depan.

"Kami ingin terus fokus. Setiap turnamen saya target tembus delapan besar," kata Lisa. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat