visitaaponce.com

Aero Sutan Aswar Juarai 4 Nomor Kejuaraan Jetski di Filipina

Aero Sutan Aswar Juarai 4 Nomor Kejuaraan Jetski di Filipina
Aero Sutan Aswar naik podium di ajang 1st National Philippines Jetski Tour 2023(Dok. IJBA)

ATLET jetski Indonesia, Aero SUtan Aswar tampil gemilang di ajang 1st National Philippines Jetski Tour 2023 akhir pekan lalu di General Santos, Filipina. Peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu, sukses naik podium di 4 nomor lomba yang diikutinya.

Ketua PP Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA) Syaiful Sutan Aswar mengungkapkan, empat nomor yang dijuarai Aero yakni, Pro Am Runabout Limited, Endurance Runabout Open, Endurance Runabout Stock, dan runner-up di nomor Expert Runabout Stock.

"Saya menyambut gembira kemenangan Aero kali ini, saya  selaku pelatih menyatakan bahwa keikutsertaan Aero pada kejuaraan ini juga merupakan salah satu bentuk persiapan Aero untuk turun pada Kejuaraan Dunia di Amerika Serikat pada Oktober nanti dan diharapkan dapat kembali meraih posisi puncak sebagai Juara Dunia 2023," ujar Fully Aswar, sapaan akrabnya.

Baca juga : Danau Toba Tuan Rumah Kejuaraan Jetski Oktober Mendatang

Kejuaraan= di FIlipina diikuti oleh para pembalap dari sejumlah negara, seperti Jepang, Korea Selatan, Indonesia, dan tuan rumah Filipina. Ajang 1st National Philippines Jetski Tour 2023 tersebut mempertandingkan 10 nomor. Sementara Aero sendiri turun pada 4 nomor.

Aero megaku, kejuaraan kali ini termasuk cukup berat tantangannya. Karena untuk mencapai venue pertandingan, ia harus menyambung penerbangan lagi selama 2 jam dari Manila, ibukota Filipina menuju General Santos dan dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 3 jam.

Baca juga : Gandeng Seadoo Safari, Baywalk Pluit Hadirkan Wahana Personal Watercraft Perdana di Mall

"Sehingga banyak tenaga yang terkuras sebelum turun di ajang pertandingan, namun,berkat latihan fisik yang rutin dilakukan selama ini, Aero membuktikan kejawaraannya diantara para peserta balapan lainnya," ungkap Aero.  (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat