visitaaponce.com

Bumi Borneo Rebut Tiket Playoff Terakhir

Bumi Borneo Rebut Tiket Playoff Terakhir
Pemain Bumi Borneo Pontianak mencoba melewati hadangan pertahanan Satya Wacana Salatiga(Antara/Akbar Nurgoho Gumay)

BUMI Borneo Basketball Pontianak menyegel tiket ke babak playoff IBL 2023. Satu tempat dipastikan Bumi Borneo setelah membekap Satya Wacana Salatiga 81-56 pada Seri VIII yang berlangsung di Britama Arena Jakarta, Selasa (20/6).

Hasil itu membuat Bumi Borneo menjadi tim yang merebut tempat terakhir lolos ke playoff menyusul tim-tim lain yang sudah memastikan posisi ke playoff.

Sebelumnya, Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya Bakrie, Prawira Harum Bandung, Bima Perkasa Yogyakarta, Dewa United Banten, RANS PIK Basketball, dan Bali United Basketball sudah mengamankan tiket.

Baca juga : Tim Basket Victoria KU13PA Orange Tampil Perdana di Piala Ganesha

Bumi Borneo di peringkat delapan klasemen mengemas 45 poin dengan rekor 15 kemenangan serta 13 kekalahan dan tak akan bisa terkejar.

Adapun bagi Satya Wacana Salatiga, kekalahan tersebut membenamkan merekq di dasar klasemen dengam rekor hanya empat kali menang dan 24 kali kalah.

Baca juga : Diikuti Siswa 12-17 Tahun, Turnamen Bola Basket Jr. NBA 3v3 Sukses Digelar

Sepanjang laga, Bumi Borneo mendominasi. Randy Bell tampil sebqgai bintang denga dengan 21 poin, empat rebound, dan delapan assist. Cameron Ridley mencetak double-double 13 poin dan 11 rebound disusul Wisnu Budidharma 11 poin.

Sementara itu, di kubu Satya Wacana Calvin Yeremias Biyantaka yang masuk dari bangki cadangan mencetak 14 poin diikuti Mervyn Lindsay II dengan 12 poin.

Pada laga lainnya, Pelita Jaya Bakrie unggul 89-56 atas West Bandits Solo. Hasil itu membuat Pelita sementara memimpin klasemen menggeser Satria Muda. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat