visitaaponce.com

Tim Basket Victoria KU13PA Orange Tampil Perdana di Piala Ganesha

Tim Basket Victoria KU13PA Orange Tampil Perdana di Piala Ganesha
Pelatih Utama Tim Orange Kelompok Umur 13 Putra Victoria Adam P Kusumo(Ist)

VICTORIA Basketball Club, klub bola basket yang berdiri sejak 1972 mengirimkan beberapa timnya pada berbagai pertandingan musim summer yang bertepatan dengan liburan sekolah.

Salah satunya dengan mengikuti turnamen Piala Ganesha di Bandung, Jawa Barat, pada 17-22 Juni 2023.

Klub Victoria merupakan anggota Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) yang terdaftar di Perbasi Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Klub ini fokus dalam pembinaan generasi muda, baik yang baru ingin mengenal basket maupun yang ingin mengembangkan kemampuan basket.

Baca juga: Diikuti Siswa 12-17 Tahun, Turnamen Bola Basket Jr. NBA 3v3 Sukses Digelar

Pelatih Utama Tim Orange Kelompok Umur 13 (KU 13) Putra (PA) Victoria Adam P Kusumo menyampaikan dengan mengikuti berbagai turnamen di luar kota, Victoria ingin memberikan pengalaman bertanding yang berbeda kepada para pemainnya.

"Apalagi bertepatan dengan liburan sekolah, banyak turnamen luar kota yang bisa diikuti,” ungkap dia melalui keterangannya, Selasa (20/6).

Untuk itu, tim orange KU 13 PA Victoria sudah melakukan berbagai persiapan guna menghadapi lawan-lawan mereka di turnamen Piala Ganesha.

Menurut Adam, turnamen luar kota memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda untuk menunjukkan skill, serta melatih mental dan disiplin.

Baca juga: National Basketball Assocation Gelar Finals Fest bagi Penggemar

"Dengan permainan bola basket khususnya di usia dini ini, kami ingin menanamkan kesenangan anak-anak dalam bermain basket."

"Selain prestasi yang dicari, momen ini jadi ajang anak-anak untuk bermain dengan fun dan fair sesuai misi klub Victoria yang fokus dalam pembinaan karakter usia dini," ujar Adam seusai pertandingan melawan klub Bandung Utama di GOR Pajajaran Bandung.

Keikutsertaan Tim KU 13 PA Victoria di Piala Ganesha Bandung ini juga berkat dukungan pihak swasta seperti Nyeblak, Telkomsel, PT Hutama Karya, Mini Soccer LA Galaxy, FKS Grup (Taro Snack), dan Le Minerale.

“Adanya dukungan dari semua pihak, orangtua, manajemen klub sampai pihak swasta sangat berarti buat kami para pelatih."

"Kami mendapatkan kepercayaan dari orang tua melatih anak-anak dengan mengikuti turnamen ini tidak hanya mampu menempa jiwa sportivitas, kerja sama, pantang menyerah, dan saling menghargai, tapi juga mengasah jiwa mandiri dan percaya diri," tutup Adam. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat