visitaaponce.com

200 Petenis Bersaing di Kejurnas Junior Piala Jenderal TNI Dudung Abdurachman

200 Petenis Bersaing di Kejurnas Junior Piala Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Kejurnas Junior Piala Jenderal TNI Dudung Abdurachman.(DOK IST)

KEJUARAAN Nasional (Kejurna) Tenis Junior IMTC memperebutkan Piala Jenderal TNI Dudung Abdurachman 2023 dibanjiri 200 peserta dari 59 daerah, Sabtu (28/10), di Lapangan Tenis Pusbekangad, Lapangan Tenis Kodam Jaya dan Lapangan Tenis Persada Halim, Jakarta Timur. Dalam pembukaan Kejuaraan hadir Sekjen PP Pelti Hasbullah Tahir. 

"Animo besar diperlihatkan daerah dengan mengirim pemain binaan mereka ikut Kejurnas Tenis Junior IMTC memperebutkan Piala Jenderal Dudung Abdulrachman. Ini menandakan minat besar daerah melahirkan pemain tenis handal yang dapat mencetak prestasi tinggi untuk mengharumkan daetah bahkan Indonesia di kemudian hari," kata Irawati Moerid mewakili IMTC usai pembukaan.

Ditambahkan Irawati, sekali lagi IMTC mendapatkan dukungan dari Dudung untuk menggelar Kejurnas Tenis Junior IMTC. 

"Jenderal Dudung sangat peduli banget terhadap prestasi anak anak bangsa. Seperti kita keatahui, Jenderal Dudung sangat hobi berolahraga, bukan hanya tenis, juga badminton, sepak bola dan tenis meja juga beliau kuasai. Dan dengan adanya Kejurnas Junior ini, Beliau ikut menjadi bagian dari pembinaan tenis junior di Indonesia," keta Irawati.

Tadinya kejurnas bernama Piala KSAD, tapi karena Dudung sudah digantikan, akhirnya label berganti menjadi Piala Jenderal TNI Dudung Abdulrachman.

"Jenderal Dudung Abdulracman tetap pada komitmen untuk memberikan peluang kepada bibit-bibit tenis junior di Tanah Air bertanding mematangkan mental dan kemampuan sebelumnya akan menjadi pemain tenis andal Indonesia. Apalagi Beliau paham para petenis dari luar daerah sudah membeli tiket dan reservasi penginapan. Bahkan ada yang sudah dalam perjalanan saat ada mutasi di institusi TNI," sambung Irawati.

Kejurnas Tenis Junior IMTC mempertandingkan Red Ball (U-8), Orange Ball Putra dan Putri, Junior TDP KU-10, 12, 14, 16 dan 18. Masing-masing KU mempertandingkan katagori tunggal dan ganda. Total ada 23 Kelompok Umur (KU). 

"Persaingan merebut juara kali ini akan berlangsung ketat," ungkap Irawati. "Ini karena hadir petenis peringkat satu nasional untk KU-10 putri, KU 14 putri dan KU-16 putra. Kehadiran ketiganya menjadi daya tarik tersendiri karena petenis lainnya sudah pasti ingin dapat menang dari mereka," sambung Irawati.

Ada pun ketiga petenis peringkat satu nadional yang hadir ialah dari KU-10 Pi Marshella Limpong dari Jakarta, KU-14 Pi Sherena Valencia dari Musi Banyuasin dan KU-16 Putra Rafa Jeconia Mangusong. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat