visitaaponce.com

Dudung Siap Bila Diminta Isi Posisi Menko Polhukam

Dudung Siap Bila Diminta Isi Posisi Menko Polhukam
Mantan KSAD Dudung Abdurachman mengaku siap menerima amanat apa pun dari negara, termasuk mengisi posisi Menko Polhukam.(Dok.MI)

SEJUMLAH nama dikabarkan bakal menggantikan Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Dua di antaranya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  dan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman

Menanggapi kabar tersebut, Dudung menyatakan tak pernah berharap.

"Saya ya Alhamdulillah lah, dari dulu tidak pernah berharap atas pangkat dan jabatan karena saya pasrahkan pada yang maha kuasa," kata Dudung dalam keterangan yang dikutip Kamis (8/2).

Baca juga : Tito Karnavian Jadi Plt Menkopolhukam, Timnas AMIN: Jaga Netralitas

Dudung mengaku siap menerima amanat apa pun dari negara. Amanat tersebut merupakan sebuah perintah dan sebagai seorang prajurit tugasnya adalah melaksanakan.

"Kalau misalnya diperintahkan, ya saya sebagai mantan prajurit ya, saya siap lah. Apa pun," tegas Dudung.

Diketahui, Mahfud MD menyerahkan surat pengunduran diri ke Presiden Jokowi di Istana Merdeka, pada Kamis sore, 1 Februari 2024. Mahfud mengaku keputusannya diambil karena kondisi politik saat ini.

Baca juga : Ini Alasan Jokowi Tunjuk Tito Karnavian sebagai Plt Menko Polhukam

"Saya sampaikan surat kelanjutan tugas Menko Polhukam saya intinya saya ajukan permohonan berhenti," kata Mahfud di Kantor Presiden (Kanpres), Jakarta Pusat, 1 Februari 2024. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat