visitaaponce.com

Adrian dan Ariella Lolos Ke Final Dua Nomor Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023

Adrian dan Ariella Lolos Ke Final Dua Nomor Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023
Ganda campuran binaan PB Jaya Raya, Adrian Pratama/Ariella Naqiyyah(DOK PB Jaya Raya)

PENAMPILAN luar biasa ditunjukkan dua pebulutangkis muda binaan PB Jaya Raya, Adrian Pratama dan Ariella Naqiyyah di turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023. Keduanya lolos ke final dua nomor turnamen bulutangkis yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, tersebut.

Di kategori ganda putra U-19, Adrian yang berpasangan dengan Jonatan Gosal melaju ke final setelah menyingkirkan ganda Uni Emirat Arab yang merupakan unggulan tiga, Ayyapan Dev/Ayyapan Dhien dengan skor 21-15, 21-16 dalam tempo 30 menit, Sabtu (22/7). Di babak final, Adrian/Jomatan yang merupakan unggulan sembilan akan menantang unggulan dua asal Malaysia Muhammad Faiq/Lok Hong Quan lolos ke final setelah menyingkirkan pasangan IndonesZenno Bayu Mulia/Ali Fathir Rayhan 24-22, 16-21, 21-17.

"Kami berhasil mengurangi kesalahan yang diakukan pada pertandingan kemarin. Selain itu, kami juga lebih fokus untuk menjaga kekompakan," kata Adrian.

Di kategori ganda campuran, Adrian yang berpasangan dengan Ariella juga lolos ke final setelah menyingkirkan Pulung Ramadhan/Rinjani Nastine 21-17, 21-9. Di final, Adrian/Ariella yang merupakan unggulan enam bakal berjumpa unggulan tiga, Darren Aurelius/Titis Rahma.

Selain lolos ke final ganda campuran, Ariella juga melangkah ke partai puncak ganda putri. Berpasangan dengan Rachel Agnesia Sabatini, di semifinal Ariella menyingkiran rekan sesama klub, Chelsea Sensa/Chelsea Yogia 18-21, 21-15, 21-15.

"Kami bermain rangkap di sektor lain, namun kami tetap berusaha menjaga ritme permainan kami. Caranya adalah dengan menjaga stamina, pola makan, dan tidur yang cukup, serta konsisten menjaga kondisi fisik di luar lapangan," imbuh Ariella.

Pebulutangkis binaan PB Jaya Raya lainnya, Denis Azzarya tanpa menemui kesulitan menang atas rekan sesama klub, Mohamad Rafly 21-14, 21-5 di kategori U-17 putra. Selanjutnya, Denis menghadapi Richie Ricardo yang sebelumnya mengalahkan Radithya Wardana 21-12, 21-16.

Dari nomor ganda putra U-17 Muhammad Rizkillah/Christian Sanjaya mendapat perlawanan ketat dari Lindan Mongdong/Ikhsan Pramudya sebelum memastikan kemenangan 16-21, 25-23, 21-16. Selanjutnya, Rizkillah/Christian akan meghadapi unggulan tiga Yugo Gunawan/Kenzie Yoe yang menang atas Ilham Ikhsanudin/Anandhito Triadi 21-14, 21-15.

Di kategori ganda putri U-15, Mellynda Octavya/Nadhifa Zahra secara mengejutkan mengandaskan pasangan Thailand Chanyapat Chartweerachasri/Yudaweemin Ketklieng 21-15, 21-16. Pada final, ganda binaan Jaya Raya ini akan berjumpa Aurellia Lumoindong/Azka Wardhana juga menyinghkirkan ganda Thailand lainnya, Phattharin Aiamvareezsrisakul/Palitapat Hiran-Akkharawong 21-17, 21-17. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat