visitaaponce.com

Para Pemain PB Jaya Raya Terus Melaju

Para Pemain PB Jaya Raya Terus Melaju
Pemain tunggal putra U-19 binaan Jaya Raya, Ryan Putra Widyanto.(DOK PB Jaya Raya)

PARA pemain binaan PB Jaya Raya terus melaju di turnamen bulutangkis Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023. Peluang meraih gelar juara pun terbuka lebar

Di kategori U-19, tunggal putra Jaya Raya, Ryan Putra Widyanto menuai kemenangan atas sesama pemain Indonesia, Rizki Dwi Cahyo 21-11, 21-5 di babak 16 besar. Di perempat final, Ryan akan menghadapi unggulan tiga asal Thailand, Nachakorn Pusri.

"Saya bermodal percaya diri dan main cepat. Berusaha untuk menyerang lebih dulu. Saya akan berusaha bermain lebih konsisten," ungkap Ryan. 

Pada kategori tunggal putra U-17, unggulan 14 Yusack Christian juga meraih kemenangan di babak 16 besar dan akan menghadapi Huang Chia Yu dari Taipei di perempat final. "Saya akan berusaha lebih tenang dan tidak melakukan kesalahan sendiri," ungkap Yusack. 

Pemain tunggal putri Jaya Raya kategori U-15, Kanya Fayrisa Kaidah juga memastikan satu tempat di perempat final setelah menyingkirkan pemian India, Anusanjaya Murali 21-15, 21-18. Kemenangan juga didapayt tunggal putra U-17, Mohamad Rafly atas unggulan 11 Zong Han Chen dari Taipei dengan skor 21-19, 21-10. 

Ganda campuran U-19 binaan Jaya Raya, Kleopas Binar Prakoso/Rachel Sabatini menang atas sesama pebulutangkis Indonesia lainnya, Andi Marwan/Ratna Zahira 21-13. 21-18. Ganda campuran U-17 Grendly Alkatib Lumintang/Afina Putri menang atas duet Taipei, Chen Ze Yuan/Tseng I An dengan skor 21-18, 23-21. Ganda campuran unggulan enam U-19 Adrian Pratama/Ariell Naqiyyah menang atas duet Indonesia, William Tanady/Hanisyah Pratiwi 21-14, 21-18.

Di sisi lain, para pemain pelatnas bulutangkis Indonesia binaan PB Jaya Raya memberikan semangat dan motivasi bagi para peserta. Selain itu mereka juga memberikan apresiasi pada turnamen yang pernah membesarkan nama serta prestasi hingga menjadi pemain pelatnas. 

"Turnamen ini sangat tepat untuk pembinaan pemain muda sekaligus mendorong prestasi bulutangkis Indonesia ke depannya," ungkap tunggal putri utama Stephanie Widjaja. 

Sedangkan pemain ganda putra pratama, Teges Satriaji Hutomo mengakui turnamen internasional yang digelar Jaya Raya kali ini lebih meriah dari gelaran sebelumnya. "Turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 ini lebih meriah. Selain karena levelnya sudah Grand Prix, peserta pun lebih dari 1.300 pemain dan penonton pun semakin banyak yang datang," ujar Teges. 

Tunggal putra pratama Yohanes Saut Marcellyno mengatakan, para pemain junior Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan di turnamen ini merasakan bermain dengan pemain asing dan merasakan persaingan yang ada. "Kita bermain di depan publik sendiri pastinya mendapat dukungan penuh dan merasakan suasana pertandingan internasional. PB Jaya Raya perlu diberikan apresiasi atas konsistensi menggelar turnamen seperti ini," ungkap Saut. (RO/R-2)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat