visitaaponce.com

Wembanyama Mengaku Senang Bergabung dengan Spurs

Wembanyama Mengaku Senang Bergabung dengan Spurs
Pemain draft NBA nomor 1 2023 Victor Wembanyama saat diperkenalkan sebagai pemain San Antonio Spurs(AFP/Patrick T. Fallon)

KERIUHAN draft NBA dengan Victor Wembanyama sebagai pemain yang paling diburu klub-klub NBA berakhir setelah bintang Prancis itu berlabuh di San Antonio Spurs.

Pebasket berusia 19 tahun dengan tinggi badan 2,24 meter itu mengaku tidak sabar untuk berkembang di bawah bimbingan pelatih Gregg Popovich serta para pemain legendaris Spurs Tim Duncan, David Robinson, dan Manu Ginobili.

Wembanyama disambut meriah di bandara San Antonio, Sabtu (24/6) WIB dilanjutkan dengan makan malam bersama Duncan, Robinson, dan Ginobili.

Baca juga: Ribuan Orang Hadiri Parade Juara Nuggets

"Saya merasa belajar banyak soal NBA dalam beberapa jam terakhir ketimbang sepanjang hidup saya," ujar Wembanyama.

"Saya sangat senang karena para pemain legendaris ini masih tinggal di San Antonio. Mereka juga masih menjalin hubungan dengan klub. Bagi saya, sebagai pemain rookie, hal itu sangat penting," lanjutnya.

Spurs, yang terakhir kali menjadi juara NBA pada 2014, juga pernah diperkuat sejumlah pemain Prancis, dengan Tony Parker dan Boris Diaw membawa Spurs menjadi juara.

Baca juga: Denver Nuggets Juara NBA

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan para pemain Prancis yang telah mencetak sejarah di sini. Saya bisa menghubungi mereka jika saya butuh bantuan," ungkap Wembanyama.

Para pendukung Spurs bisa bergembira karena sang pemain mengaku bisa melihat dirinya bertahan lama di kota yang ada Negara Bagian Texas itu.

"Saya merasa cocok di sini. Sejak saya tiba saya hanya melihat orang-orang yang ramah. Rasanya sangat menyenangkan jika Anda diterima di suatu tempat," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat